Ketua Ikstida Adakan Tahlil dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

0
368

Usai acara pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) Masa Bakti 2016-2017 M., Zubaidi melaksanakan tahlil dan buka bersama masyarakat. Tahlilan dilakukan pas setelah acara seremonial pelantikan selesai, yang dipimpin oleh Ihya’ul Hamdi, DPA Ikstida 2015-2016 M. Ada sekitaran 30-an masyarakat yang berkumpul di rumah Zubaidi tersebut. Sementara pengurus Ikstida sendiri, sekitar 30-an orang  yang hadir.

Begitu adzan maghrib dikumandangkan, terasa betapa indahnya suasana buka bersama-sama, apalagi dengan masyarakat. Hal itu diakui oleh M. Fathor Rozi, Sekretaris Ikstida. Baginya, buka bersama masyarakat baru pertama kali dirasakan olehnya sebagai anggota maupun pengurus Ikstida. “Ini suasana berbeda. Sungguh terasa kekeluargaannya,” ungkap santri asal Andulang Gapura itu, yang menjadi Sekretaris Ikstida selama 2 periode (2015-2017).

Buka bersama itu memang sudah direncanakan oleh keluarga Zubaidi jauh-jauh hari. “Itu adalah bentuk shadaqah keluarga dan tasyakkuran saya sendiri,” katanya, di sela-sela mempersiapkan buka bersama itu.

Hal itu diamini oleh Akhmad Riadi. Mantan Ketua Ikstida yang kini menjadi Wakil Sekretaris Lubangsa itu mengatakan bahwa buka bersama tersebut memang direncanakan sejak beberapa hari yang lalu. “Nah, kalau pengurus pasti setelah dilantik, buka bersama. Agar berbeda dan lebih berwarna, maka keluarga Zubaidi mengundang tetangga sekitar untuk juga ikut buka bersama di sini,” kata  mantan Presiden Mahasiswa Instika yang juga termasuk keluarga besar Zubaidi itu.


Penulis : Abd. Muqsith

Korektor : Ahmad Munawwir MF

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak