KHR. Azaim Ibrahimy Jalin Silaturrahmi ke PP. Annuqayah Lubangsa

0
391

Lubangsa_Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, kemarin (29/07) kedatangan tamu terhormat dari Sukorejo Situbondo, beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyyah, ia tidak lain adalah menantu dari KHR. Fawaid A’sad. Menurut alumni asal Gapura, Zakariyah Jaka, kunjungan suami Ning Sari itu dalam rangka silaturrahmi ke Annuqayah, menurutnya, secara kekeluargaan garis keturunan pesantren Sukorejo, masih memiliki ikatan darah dengan K. Syarqawi, pendiri pesantren Annuqayah, “barang kali kunjungan Ra Zaim ya dalam rangka silaturrahmi. Beliau selain ceramah di Batang-Batang, terus ke Annuqayah Lubangsa, setelah itu masih akan ceramah di Pamekasan,” katanya saat dikonfirmasi lewat telepon.

Menurut alumni yang juga ikut ajian Ra Zaim itu, menuturkan bahwa kedatangan tersebut lebih khusunya mungkin untuk menemuai Kiai Muhammad Shalahuddin Warist, sebab menurut Zaka beliau termasuk alumnus dari Mekkah. “Ya, barangkali beliau akan ke Ra Mamak, kan beliau juga pernah belajar di Mekkah,” tuturnya, saat ditanya lebih lanjut terkait kedatangan  kiai Azaim.

Sebelumya (28/07) pada malam sabtu Pengasuh Lubangsa, Kiai Muhammad Ali Fikri, memang tidak menjelaskan terkait kunjungan beliau, pengasuh hanya menghimbau kepada seluruh santri agar bersikap sopan dan menjaga kerapian. Terutama sepanjang jalan, karena keseponan menurut beliau termasuk dari menghormati tamu. “Kami harap santri bisa sopan karena akan kedatangan tamu dari Sukorejo, pengasuh Syalafiyah Syafi’iyyah,” tutur beliau setelah hadiran Isya’.

Setelah dikonfirmasi kepada ketua pengurus pihaknya juga tidak tahu-menahu soal kunjungan Ra Zaim. Menurut Masyhuri itu hanya di internal pengasuh dan tidak melibatkan santri. “Saya tidak tau, itu kan di internal pengasuh, mungkin ya jalin silaturrahmi,” katanya kepada Koran Lubangsa.


Penulis: M. Fathur Razi

Editor: Jamalul Muttaqin  

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak