KKN-DR Instika Posko 21 Berpartisipasi Aktif dalam Rutinitas Shalawat Mingguan

0
108
Peserta KKN-DR Instika Posko 21 berpartisipasi dalam shalawat mingguan di Masjid Jamik Annuqayah. (Foto: KKN-21)

Lubangsa_Panitia Kelompok KKN-DR (Kuliah Kerja Nyata-Dari Rumah) Posko 21 Instika melaksanakan program kerja berupa shalawat nabi bersama seluruh santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa yang bertempat di Masjid Jamik PP. Annuqayah Jum’at malam (20/08).  Kegiatan  ini  merupakan terobosan terbaru dari peserta KKN-DR Instika Posko 21 dalam rangka berpartisipasi aktif dalam kegiatan kepesantrenan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB dan selesai pada pukul 20.00 WIB. Bergerak menjadi pemandu shalawat nabi yaitu sebagian peserta KKN-DR Posko 21. Sementara itu, Moh. Luthfi selaku Ketua Takmir Masjid Jamik PP. Annuqayah sangat senang dengan kegiatan ini sebab ini akan membantu menjalankan program mingguan yang biasa pengurus  Takmir jalankan.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, sebab selain juga bisa mengingat perjuangan nabi dengan membaca shalawat Diba’, kami juga bisa terbantu dengan kerjasama ini,”jelas mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir yang akan diwisuda pada tahun ini.  

Selain itu, Lukmanul Hakim, ketua Posko KKN-DR 21 Instika juga menambahkan bahwa kegiatan shalawat nabi ini akan berlanjut pada malam Jum’at berikutnya  setiap minggu. Pasalnya, hal tersebut berangkat dari keinginan Ketua Takmir Masjid Jamik PP. Annuqayah agar senantiasa ikut berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan di Masjid Jamik Annuqayah.

Sementara itu, Omayadi, selaku anggota Posko 21 KKN-DR Instika merasa memiliki pengalaman baru dalam memimpin rutinitas shalawat mingguan di Masjid Jamik Annuqayah.Awalnya saya agak gerogi karena bershalawat nabi di hadapan ribuan santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa. Akan tetapi berkat semangat teman-teman ketika bershalawat, maka membuat jiwa dan raga saya menjadi berani dan tidak ada gerogi sama sekali, pungkas santri asal Gili Iyang itu.


Penulis : As’adi

Editor : Abd. Warits   

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak