KKN-DR Posko LII Adakan Seminar Kesehatan

0
88
Ketua KKN-DR Posko LII, Asa Rizkiyatus S., saat memberikan cendera mata kepada Nyai Nur Diana A. Win selaku fasilitator (26/08/20)

Lubangsa Putri-Peserta KKN-DR Instik Annuqayah Posko LII adakan seminar kesehatan dengan mengusung tema “produk yang berlabel halalan tayyiban”  yang diselenggarakan di Halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri. (26/08/20)

Adapun tujuan dari dari seminar tersebut yang disampaikan ketua KKN-DR Posko LII, “Seminar Kesehatan merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh santri yang merupakan sebagai bekal di masa pandemi dan masa selanjutnya terutama dalam bijak memilih makanan bukan hanya diukur dari label halal namun juga thayyib,” Ujar Asa Rizkiyatus Salsabila.

Kegiatan ini difasilitatori langsung oleh Nyai Nur Diana A.Win yang merupakan salah satu pengaasuh PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

“Diri kita adalah cerminan apa yang kita makan.” Ujar beliau.

Sementara selain berupa penyampaian dari beberapa teori beliau juga mengonsep seminar tersebut dengan beberapa pemutaran Video yang memancing santri untuk sadar akan pentingnya berhati-hati dalam memilih makanan.

Sebagaimana yang disampaikan salah satu santri, “Penyadaran beliau yang rasional, serta didukung dengan pemutaran Video, tentu dapat memancing respon yang bermacam-macam dari santri.” Ujar Anis Safitri.

Sementara di ujung acara, Alfa Salamah selaku moderator memberikan kesempatan kepada santri untuk bertanya sebanyak dua orang.


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak