Kliping Koran; Langkah Awal Bangun Iklim Literasi

0
48
Semangat: terlihat anggota sangat antusias dalam kegiatan kliping koran

Lubangsa_Setelah selesainya kegiatan gestur(10/09), Pengurus Persatuan Santri Lenteng(Persal) Seksi Publikasi Penerbitan dan Pers(P2P) melaksanakan kegiatan kliping karya ilmiah yang didapat dari koran bekas. Disamping itu, pengurus P2P juga bekerja sama dengan komonitas Pegiat Literasi Persal(Pensil) didalam menyelesaikan kegiatan tersebut.

Dilaksanakannya kegiatan kliping koran itu tidak lain untuk menambah wawasan para anggota Persal, khususnya dibidang literasi. Koordinator pengurus P2P Moh. Halimi mengutarakan, bahwa nantinya hasil kliping tersebut juga akan dijadikan bahan referensi bagi anggota Persal dalam mengasah kemampuan menulis. “Kegiatan ini terbilang baru di organisasi kita, butuh komitmen besar untuk kemudian dapat mengakar kuat dan menjadi tradisi di organisasi kita,” tuturnya.

Disamping itu, ketua Persal yang kerap dipanggil Nanang, mengaharapkan kegiatan ini akan menjadi langkah awal untuk membangun iklim literasi yang lebih baik. “Oleh karenanya, kami berharap semua pihak harus saling bahu membahu untuk tetap konsisten pada kegiatan-kegiatan seperti ini, yang sifatnya dapat menumbuh kembangkan kreativitas anggota Persal,” tegasnya.

 

Penulis: Wais

Editor: Abd. Sa’ed

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak