Kompak Siapkan Gebrakan Baru

0
381

Akan Terbit Semi Majalah

Salah satu media penerbitan di PP. Annuqayah daerah Lubangsa, Buletin Kompak, mempersiapkan gebrakan baru untuk penerbitan selanjutnya. Buletin yang berkarakter kepesantrenan itu berencana diterbitkan dalam bentuk semi majalah. “Ini adalah visi dari KP2. Kami hanya menjalankan. Semoga mendapat apresiasi penuh dari pengasuh,” kata Abd. Aziz, Pemimpin Redaksi Kompak, di Kantor Bersama Pers Lubangsa, Jum’at (12/8).

Oleh karena itu, para kru Kompak telah melakukan rapat untuk persiapan penerbitan tersebut. Rapat terakhir dilaksanakan pada Sabtu malam (12/8). Hanya saja, redaksi tidak berkenan memberikan bocoran tema yang akan diangkat. “Biar nanti bisa dilihat ketika sudah terbit. Kami sengaja memang, karena kami tidak menyebarkan kotak untuk penerbitan kali ini. Sengaja, karena ini edisi terbaru dengan tampilan baru,” kata M. Fathor Rozi, Redaktur Pelaksana Kompak.

Ia menambahkan, sekaligus sebagai bocoran, Kompak edisi kali ini menambah beberapa rubrik terbaru, di antaranya Dari Alumni, Tausiah, dan juga Komentar. Sementara yang lain, rata-rata tidak ada perubahan. Karena menambah rubrik, maka jumlah halaman ditambah. Dari yang sebelumnya 16 halaman, untuk penerbitan kali ini akan diterbitkan dalam 32 halaman plus cover. ”Ini sudah hasil rapat bersama seluruh kru yang didampingi oleh KP2. Tapi selain kru putri, mereka kalau rapat tetap di Lubri,” tambah santri yang akan memasuki semester pertamanya di Instika itu, sambil tertawa.

Menurut Aziz, rencana awal, Kompak akan diterbitkan sebelum liburan Idul Adha. “Mohon doanya agar sesuai rencana. Biar seluruh santri dapat menikmatinya dalam waktu dekat dan punya oleh-oleh ketika pulang kampung,” pungkasnya.


Penulis : Abd. Muqsith

Editor : Ahmad Munawwir MF

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak