Koperasi Lubangsa Akan Disulap Menjadi Alfamart

0
355

Pada hari Jum’at (23/9) Ketua Seksi (Kasi) Unit Usaha Lubangsa, Zamroni Arifin mensosialisasikan tentang kenyamanan Koperasi Lubangsa di Masjid Jamik Annuqayah setelah hadiran jamaah salat Isya’. Kenyamanan itu dapat dirasakan oleh santri saat melakukan transaksi, karena Koperasi Lubangsa sudah menggunakan komputerisasi dalam pengolahan data penjualan. ”Makanya koperasi saat ini akan disulap seperti alfamart yang segala macam kebutuhan dapat terpenuhi,” ucapnya di depan seluruh santri Lubangsa.

Mantan Pengurus Seksi BLOK itu mengatakan, bahwa perubahan koperasi pada sistem komputerisasi tersebut didasarkan atas kebijakan pengasuh. Maka dengan gerak cepat koperasi terus melakukan perbaikan dari cara pengolahannya, termasuk komputerisasi tersebut. Tetapi dengan munculnya komputerisasi itu, sebagian santri harus mengantri dan sabar menunggu giliran untuk melakukan transaksi. “Sampai saat ini yang dioperasikan hanya satu unit komputer. Saya harap santri tidak gegabah. Caranya sama dengan ketika kita mengantri menunggu giliran untuk mandi, karena komputer yang lainnya masih dalam proses persiapan,” tegasnya.

Lain dari pada itu, pihaknya juga mensosialisasikan beroperasinya Agen Bank Nasional Indonesia (BNI) yang dipersiapkan bagi santri yang ingin menabung. Akan tetapi, menurutnya, hal itu masih terlalu merepotkan santri, karena prosedurnya harus menggunakan handphone, sementara santri dilarang membawa dan mengoperasikan handphone. Karena itulah, pihaknya memilih jalan keluar menggunakan sistem yang lama yakni langsung menabung ke koperasi dengan prosedur yang telah ditentukan. ”Minimalnya santri menabung 10.000 rupiah. Bisa langsung mendatangi saya atau partner saya (Ainul Yaqin, Red) dengan mengisi formulir terlebih dahulu,” imbuhnya, menjelaskan.

Pihaknya juga menambahkan bahwa pada akhir tahun, penabung terbanyak akan diberi hadiah, sehingga ia berharap kesempatan itu dimanfaatkan oleh santri dengan sebaik mungkin.


Penulis : Misbahul Munir

Editor   : Abd. Muqsit                                              

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak