Koperasi Lubangsa Tambah Lantai Baru

0
380
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Lubangsa_Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa memiliki unit usaha yang dinaungi Seksi Unit Usaha. Salah satunya Koperasi Lubangsa yang bertempat di belakang gedung baru MA 1 Annuqayah Putra.

Saat ini, Koperasi Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa adakan rehabilitasi, yang asalnya berlantai satu ditambah menjadi lantai dua. Pengembangan koperasi itu agar para santri tak lagi repot-repot untuk membeli barang keluar pesantren. “Di koperasi mau ditambah perdagangan, seperti pakaian, agar santri tidak lagi keluar seperti ke Ganding,” tutur Moh. Sevianto Rizki saat ditemui di kantor pesantren Lubangsa. “Agar juga pendapatan koperasi lebih banyak, karena uang santri berputar-putar di unit Lubangsa,” tambahnya.

Pembangunan yang dimulai sejak bulan September lalu itu, dibantu oleh para santri. Biasanya ketika waktu pagi oleh mahasiswa dan pada waktu siang oleh para siswa setelah pulang sekolah. “Kami sangat bangga kalau ada santri yang membtu” kata pengurus asal Jember itu.

Pak. Arki sebagai kontraktor bangunan itu, mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk kepanitiaan yang diketuai seksi Pengadaan Sarana dan Prasarana (PSP), Subaidi. Bahkan pihaknya memastikan tahun baru 2019 sudah beroprasi.

Para santri mengapresiasi pengembangan koperasi. Andi santri asal Batang-Batang itu mengungkapkan bahwa pembangunan koperasi dinilai sangat baik untuk santri  PP. Annuqayah daerah Lubangsa. “Agar santri tidak keluar pesantren. Tentu, semakin mudah,”ujarnya.


Penulis: Luqman Hakim

Editor: Jamalul Muttaqin  

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak