KP2 Ajak Nobar Kru Koran Lubangsa Film Jurnalistik

0
183
KP2 bersama Kru Koran Lubangsa sedang Fokus nonton film tentang Jurnalistik.

Lubangsa_Pengurus Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) PP. Annuqayah Lubangsa melaksanakan nonton bareng (nobar) film tentang Jurnalistik bersama Kru Koran Lubangsa yang bertempat di Kantor Redaksi KP2 Senin (2/12) malam. Acara tersebut merupakan kegiatan penunjang untuk memperdalam pengetahuan tentang Jurnalistik. “hal ini adalah agenda baru dari kami untuk Koran Lubangsa agar bisa memberikan stimulus untuk menulis berita kedepannya. Dan juga hal ini tidak pernah laksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Insyaallah, akan dilaksanakan setiap minggu satu kali dan satu minggunya lagi akan dilaksanakan pendalaman materi Jurnalistik dari KP2 itu sendiri, atau evaluasi penerbitan Koran Lubangsa,” ucap Abd. Aziz selaku Wakasi pengurus KP2.

Acara nobar itu bertujuan untuk menambah pengetahuan yang lebih mendalam tentang Jurnalistik. Nonton bareng dimulai dengan film testimoni Najwa Sihab sebagai seorang Jurnalis terkemuka di Indonesia. Dalam film tersebut, Najwa Shihab menceritakan perjalanan karirnya menjadi Jurnalis dan presenter Indonesia. Serta Najwa Sihab memberikan beberapa tips untuk menjadi Jurnalis. Pertama, selalu mau belajar. Kedua, tidak cepat puas. Ketiga, selalu kritis, dan terakhir banyak bergaul/banyak teman.

Pada malam itu, film yang diputar hanya dua yaitu Najwa Sihab dan Jurnalisme Investigasi 1 yang menceritakan sejarah pers di Indonesia. Sebab keterbatasan waktu sehingga tidak bisa memutar beberapa film yang sudah disiapkan oleh pengurus KP2. Acara nobar tersebut diakhiri dengan pesan Pem-Red Kru Koran Lubangsa “jangan sungkan-sungkan untuk proses di sini. Kita sama-sama berproses,“ pungkas Imam tabroni santri asal Gili Genting.


Penulis : M. Izzul Ilmi

Editor : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak