KP2 Bekali Kru Majalah Muara Bimbingan Investigasi

KP2 Bekali Kru Majalah Muara Bimbingan Investigasi

0
379
Kru majalah Muara sedang menyimak materi yang disampaikan oleh Syamsuni, S.Pd (Pim-red Koran Madura)

            Lubangsa_Pengurus Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) PP. Annuqayah daerah Lubangsa membekali kru Majalah Muara masa bakti 2018-2019 sebagai salah satu unitnya dengan bimbingan investigasi. Bimbingan investigasi majalah Muara edisi XXXIX dimulai setelah shalat ashar berjamaah yang dibimbing langsung oleh Syamsuni, S.Pd bertempat di kantor kepustakaan, penerbitan dan pers (KP2) kawasan blok C. Acara dimulai dengan pembacaan identitas pemateri oleh salah satu kru Muara, Abd. Malik yang bertindak sebagai moderator.  

Dalam kesempatan tersebut, kak Syam, sapaan akrabnya, menyampaikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan investigasi lapangan. Dirinya mengajak kru majalah Muara untuk memaparkan tema yang sudah diusung terlebih dahulu.“karena semua kru ini adalah tim sehingga perlu untuk menyatukan persepsi masing-masing terlebih dahulu,” jelasnya sebelum memaparkan lebih jauh tentang investigasi.

Alumni PP. Annuqayah yang sekarang menjadi pemimpin redaksi  Koran Madura itu juga menyarankan agar ketika terjun ke lapangan untuk menggunakan semua pancaindera yang dimiliki.”usahakan semua pancaindera itu digunakan agar masalah bisa diidentifikasi dengan baik,”ungkapnya.

Tidak tanggung-tanggung, acara pada kesempatan tersebut dilanjutkan kembali setelah shalat magrib dan berakhir hingga setelah shalat isya’.”sebelum saya akhiri, barangkali ada beberapa hal yang masih ambigu, silahkan ditanyakan,”tawarnya kepada seluruh kru majalah Muara. “kalau misalnya ada kebingungan, barangkali nanti bisa ditanyakan lewak kontak saya saja,”pungkas alumni LPM Instika itu.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz     

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak