KP2 Laksanakan Konsolidasi

0
392

Lahirkan Banyak Solusi

Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa seksi Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) mengadakan musyawarah bersama dengan seluruh pers Lubangsa (Muara, Kompak, dan Koran Lubangsa) pada hari Sabtu (26/3/2016). Rapat tersebut diletakkan di Lantai II Aula Lubangsa  dengan agenda rapat silaturrahmi, dan konsolidasi.

Tujuan diadakannya rapat ini, seperti apa yang disampaikan oleh Ustadz Abd. Muksid, Kasi. KP2, adalah dalam rangka mempererat hubungan sesama pers. “Kita berkumpul di sini untuk membentuk solidaritas persaudaraan sesama kru dalam pers yang ada di Lubangsa, karena saat ini saya melihat, semangat semua kru sepertinya sudah lesu,” ujarnya di tengah-tengah rapat.

Dalam rapat itulah, masing-masing lembaga pers Lubangsa sharing bersama, mengeluarkan apa yang selama ini terjadi. Tidak hanya itu, muncul anekdot yang tidak pernah luput dalam setiap rapat di Istana Pers Lubangsa. Usulan dan solusi pun bertaburan dikeluarkan oleh peserta rapat waktu itu.

IMG_1863Mengenai semua yang telah diungkapkan oleh peserta rapat, Ustadz Abd. Muksid menyampaikan sekaligus menyadarkan peserta rapat, bahwa tanggung jawab yang telah diembankan kepada mereka merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan nanti. “Mari kita melihat pada diri kita sendiri. Tak perlu saling menyalahkan. Cobalah untuk sekali saja menyalahkan diri sendiri, sebelum menyalahkan orang lain,” ujar pengurus yang berasal dari Gapura itu.

Dia juga menambahkan, bahwa ketika semuanya lalai terhadap tanggung jawab, berarti sama saja dengan berdosa kepada pesantren. “Yang paling penting, jangan pernah menganggap bahwa kita sedang bekerja, tapi anggap saja bahwa kita sedang belajar. Belajar bersama,” pungkasnya, memberikan motivasi.

“Sebelum diakhiri, saya hanya ingin mengingatkan, jangan ada sungkan di antara kita semua. Kita semua sama, dan semuanya belajar,” ujar Ustadz Misbahul Munir, menguatkan. [Sul]


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak