KP2 Reshuffle Pengurus Pers Lubangsa

0
326

Kru Sepakat Menerbitkan dalam Waktu Dekat

Pengurus seksi Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) Lubangsa adakan rapat untuk membahas struktur kru pers di Lubangsa pada senin (31/7) malam. Rapat tersebut bertempat di Aula Lubangsa dengan menghadirkan seluruh kru pers Lubangsa, yakni Majalah Muara, Buletin Kompak, dan Koran Lubangsa. Sebagian besar seluruh kru pers hadir dalam rapat itu, meski masih ada sebagan kecil yang tidak hadir, dikarenakan ada halangan.

Abd. Muqsith, kasi KP2 memaparkan bahwa diadakannya rapat mengenai struktur kru pers Lubangsa itu karena ada sebagian kru yang sudah berhenti mondok. Jadi secepatnya juga Pengurus KP2 harus memperbarui struktur kru pers di Lubangsa atau mengganti kru yang lama kepada yang baru, agar pers nantinya akan tetap berjalan lancar ke depan dan tidak mandek. “Agar pers di Lubangsa tetap eksis ke depannya. Oleh karenanya, KP2 merasa perlu untuk memperbaruhi struktur pers di Lubangsa ini, agar kekosongan bisa terisi kembali, mengingat sudah ada sebagian kru yang berhenti mondok dan tentunya juga sudah berhenti menjadi kru,” ujarnya menjelaskan maksud diadakannya rapat tersebut.

Untuk Kru Muara lama yang masih ada di pondok, lanjutnya, masih punya tanggung jawab besar untuk menerbitkannya dalam waktu dekat. “Ini sudah molor dari waktu yang diagendakan. Makanya, semua itu masih dalam tanggung jawab kru lama,” paparnya.

Selanjutnya, ia juga memaparkan, bahwa Majalah Muara untuk terbitan selanjutnya, masa bakti 2016-2017 direncanakan untuk full colour. Sementara Buletin Kompak akan dibuat semi majalah, tidak lagi seperti Kompak pada edisi sebelum-sebelumnya. “Biar keberadaannya tidak lagi dipandang sebelah mata. Nantinya, Kompak akan menjadi Muara mini,” tuturnya menjelaskan.

Pada rapat tersebut, juga dibuat kesepakatan mengenai penerbitan selanjutnya. Kesepakatan yang disetujui adalah Koran Lubangsa harus terbit pada hari Jum’at, Buletin Kompak harus terbit sebelum liburan, dan Majalah Muara untuk edisi selanjutnya akan diterbitkan pada bulan Mei 2017 M. “Saya harapkan ini dicermati betul. Jangan hanya PHP!” tegas Bang Ucith, sapaan akrab Kasi KP2.


Penulis : Nur Mahmudi

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak