KPL Lubangsa Bergerak Cepat Demi Pelestarian Lingkungan

0
368
Bergerak Cepat; Pengurus KPL mengumpulkan pengurus CLK untuk menyusun langkah ke depan

Optimalisasi Peran CPA

PP. Annuqayah daerah Lubangsa seksi Kebersihan dan Pelestarian Lingkungan (KPL) bergerak cepat dalam proses pelestarian lingkungan. Salah satu bentuk konkritnya adalah optimalisasi Club Pecinta Alam (CPA) yang merupakan salah satu unit yang dinaungi oleh KPL.

Menurut pengakuan Ustadz Taufiqurrahman, Wakil Ketua Seksi (Wakasi) KPL, CPA ini diprogramkan tidak hanya membantu membersihkan kawasan Lubangsa, tapi juga akan diarahkan pada program penghijauan. Menurutnya, penghijauan lingkungan juga masuk terhadap program kerja dari CPA itu sendiri.

Hal ini juga ditegaskan oleh Johan Wahyudi, Ketua Seksi KPL. “Kami pengurus KPL sudah mendatangkan fasilitator untuk memberi motivasi berupa arahan dan bingbingan kepada CPA dalam program Tabulampot (Tanaman Buah dalam Pot) untuk ditempatkan di green house,” paparnya ketika di wawancara Kru Koran Lubangsa di Warung Telekomunikasi (Wartel) Lubangsa.

Membentuk Club Lubangsa Kreatif (CLK)

Bukan hanya itu saja, program yang lain, yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan adalah pembentukan Club Lubangsa Kreatif (CLK), yang bergerak dalam hal daur ulang sampah. Menurut penuturan santri yang berasal dari Pamekasan itu, CLK ini dibentuk pada hari Ahad, 6 Maret 2016 M.

Ia menambahkan, bahwa CLK ini akan melakukan daur ulang sampah, sehingga sampah-sampah tersebut nantinya bernilai guna dan bernilai rupiah. “KPL nantinya akan melakukan kerjasama dengan Unit Usaha Lubangsa,” imbuhnya, menjelaskan. Ia berharap, dengan adanya club ini juga bisa membantu perkembangan keuangan lubangsa,  serta dapat mengurangi sampah yang dibuang cuma-cuma.

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak