KPO Segera Garap Lapangan Volly Ball

0
408

Lubangsa_Pengurus Seksi Kesehatan dan Pembinaan Olahraga (KPO) dalam waktu singkat akan merealisasikan program kerjanya, pembuatan lapangan Volly Ball yang berlokasi di sebelah barat Pusat Kesehatan Pondok Pesantren (Poskestren) Annuqayah.

Anggaran realisasi program tersebut diperkirakan menghabiskan dana Rp. 15.000.000 yang diambil dari kas pesantren. Moh. Farid, Wakasi KPO menjelaskan program tersebut akan diusahakan selesai pada tahun 2017 ini.  “Kami sudah melakukan pengukuran lokasi bersama pengurus PSP dan Pengasuh beberapa waktu lalu, ” ungkapnya saat ditemui di kantor UKPP, Rabu (20/9).

Menurut Ainul Yakin, Waka III yang menaungi seksi KPO itu memberikan pejelasan bahwa program pembuatan lapangan volly ball menelan annggaran yang tidak sedikit, sehingga Pengurus KPO harus detail membuat anggaran yang akan akan dikeluarkan. “Kami hanya menyarankan agar anggarannya jelas, sekaligus alasan-alasan dibuatnya program tersebut,” ungkapnya. Ainul juga menambahkan dirinya masih menunggu proposal program tersebut.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Mashuri Drajat, Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, bahwa pihkanya akan mengecek rincian anggaran pengurus KPO tersebut. “Semua yang dianggar masih menunggu persetujuan pengasuh,” ujar Huri,  sapaan akrab Mashuri Drajat saat ditemui di kantor pesantren.

Huri lebih lanjut menjelaskan bahwa anggaran dana yang sudah direkomendasi pengasuh, tidak akan diberikan secara total, separuh dari anggaran akan dikucurkan dalam tahap pertama, setelah itu akan diminta laporan pengeluaran, dan separuh sisa dari anggaran akan dikucurkan kembali setelah melakukan pelaporan secara berkala.


Penulis : Misbahul Munir

Editor    : Jamalul Muttaqin.

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak