Kuliah Diniyah Aktif Kembali

0
488

Lubangsa_ PP. Annuqayah Lubangsa, Baramij Al-Tarbiyah Wa Al-Ta’lim (MD. BTT) tahun 2017-2019 M., kembali mengaktifkan Kuliah Diniyah untuk tingkat Ulya atau kelas mahasiswa, malam Senin (15/10).

Kuliah Diniyah merupakan program kegiatan dari MD. BTT, yang dikhususkan kepada mahasiswa. Namun, meski diaktifkan kembali program kegiatan ini tidak berjalan maksimal. Ada beberapa alasan menurut pemaparan Mudir MD. BTT, Muayasi. “Ada beberapa kendala yang menyebabkan kegiatan tersebut belum terlaksana, salah satunya tutor yang bersangkutan terkadang memiliki kendala yang tidak bisa ditinggalkan,” kepada wartawan Koran Lubangsa.

Menurut Nadzir Ulya, Jamalul Muttaqin ajian Kuliah Diniyah akan mengalami metode pembelajaran. Untuk sementara kegiatan Kuliah Diniyah akan dirancang dengan  kegiatan kajian kitab dan mendiskusikan isi kitab.

Akan tapi mengenai Kajian Kitab nampaknya masih belum direalisasikan, karena ada berbagai teknis. “Untuk sementara kita masih kebingungan dalam memetakannya,” katanya saat ditemui di Kantor Diniyah.

Dengan aktifnya Kuliah Diniyah salah satu mahasiswa sangat antusias, menurut pemaparan  Abdul Malik tujuan utama Kuliah Diniyah untuk mendalami ilmu agama dam memahami agama. Muayasi selaku Mudir MD. BTT berharap kepada mahasiswa agar selalu aktif dalam kegiatan tersebut.


Oleh : Moh. Herman

Editor: Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak