Kunjungan Perdana Setelah Libur Ramadhan 1442 H.

1
148
Kondisi santri ketika dikunjungi.(04/05/21)

Lubangsa Putri- Setelah libur panjang terlewati, kemarin hari ke 15 santri kembali ke Pondok Pesantren Annuqayah. Akhirnya para santri bisa bertemu lagi dengan keluarga di hari kunjungan pertama Jum’at, 4 Juni 2021. Namun, sebenarnya kunjungan sudah dimulai hari Kamis, 03 Juni 2021.

Posko kunjungan dipadati para pengunjung yang silih berganti dari pagi hingga sore hari. Terlihat para santri sumringah bertemu dengan keluarga setelah lama tidak bertemu usai libur panjang.

“Peraturan kunjungan masih tetap berlaku seperti sebelum liburan. Setiap setengah bulan secara serentak dengan waktu 20 menit” ucap Siti Badriyatul Aini, koordinator Kamtib saat ditemui di posko kunjungan.

Beberapa kebijakan baru terkait kunjungan merupakan  instruksi langung dari pengasuh. “Ini atas instruksi pengasuh. Ada peraturan baru juga selain pembatasan kunjungan, serta penambahan kode etik pakaian saat berada di Posko Kujungan, seperti yang awalnya diperbolehkan memakai sarung maka sekarang wajib memakai rok.” ucap Ludfiyah, Wakil Ketua I yang membawahi pengurus Kamtib.

Untuk mempermudah penjagaan kunjungan santri, Pengurus Kamtib bekerja sama dengan Tim Satgas putri untuk  piket menjaga posko kunjungan dan pintu masuk santri menuju posko agar tetap terpantau waktu kunjungan santri hingga waktu kunjungan berakhir.

“Kami berharap waktu kunjungan bisa ditambah, karena sebagian dari kami berasal dari daerah yang jauh dan hanya bisa bertemu setengah bulan satu kali” ucap salah satu santri di posko kunjungan usai dikunjungi keluarganya.


Penulis : Nurul Iman

Editor  : Zakiyatul Miskiyah

1 KOMENTAR

  1. Untuk melatih anak menjadi semakin mandiri kami punya usul agar kunjungan dilaksanakan per 3 minggu atau 4 minggu sekali, krn menurut ketakinan kami sebagai wali santri cara inilah yg bisa melatih anak untuk tidak selalu ingat dan tergantung orang tua sehingga mampu menempa diri menjadi anak yg tangguh walau lama tak ketemu orang tua

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak