LA Fest Tutup Kegiatan dengan Talk Show Bersama K. M. Faizi dan K. M. Mushthafa

0
283
K. M. Mushthafa dan K. M. Faizi dalam Talk Show "Santri +62 dan Sosial Media"

Lubangsa Putri– Panitia Lubangsa Annuqayah Festival (LA Fest) PPA. Lubri menyelenggarakan Talk Show  dengan tema “Santri +62 dan Sosial Media” pada Senin Malam, 24 Februari 2020, di halaman PPA. Lubri. Talk Show ini merupakan acara puncak dari beberapa lomba yang diadakan oleh LA Fest. K. M. Faizi dan K. M. Mushthafa menjadi “teman ngobrol” santri pada acara tersebut.

Talk Show tersebut diikuti oleh peserta lomba LA Fest dan undangan beberapa komplek PP. Annuqayah Putri, serta undangan pemenang lomba (Putri). Santri yang mengikuti talk show tersebut melontarkan beberapa pertanyaan, pengalaman, ataupun pengamatan kecil mereka mengenai tema besar yang diusung malam itu. Dua pembicara pada malam itu kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan atau menanggapi pengalaman mereka dengan pengalaman senada.

K. M. Mushthafa mengatakan bahwa di media sosial, santri perlu untuk menegaskan identitas namun tidak fanatik, “Santri itu fleksibel, Kiai Faizi ini contohnya. Beliau aktif di komunitas bis mania, di lain waktu bisa menjadi penceramah, di saat bersamaan beliau juga penulis.”

Sementara itu, K. M. Faizi, menuturkan, “Menggunakan facebook atau main facebook?” Beliau melanjutkan, “Santri itu fb-an untuk apa? Semisal menegaskan diri sebagai perempuan atau asal daerah.” Bagi K. M. Faizi, pertanyaan itu perlu untuk dipikirkan agar santri tidak hanya main facebook secara khusus, dan media sosial secara general.

Selain Talk Show, momen tersebut juga merupakan malam pemberian hadiah bagi para pemenang lomba baik tingkat Annuqayah maupun tingkat Lubangsa Putri. Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Nur Fadiah Anisah, menyelamati para pemenang lomba yang beruntung dan mengucapkan terimakasih pada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan LA Fest 2020.

Pemutaran video para pemenang lomba Video Maker menjadi agenda di penghujung acara.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak