Lagi, Bilik C/19 Laksanakan Kegiatan dengan Mewah

0
78
Khidmat : K. Qusyairi memberikan tausiyah kepada undangan dan wali santri bilik C/19.

Lubangsa_Bilik C/19 kembali melaksanakan program kamarnya. Kali ini diformat dengan acara peringatan maulid Nabi yang mengundang wali santri blok C/19, seluruh ketua orda, dan sebagian pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa juma’t pagi (13/12).

Momen hari jum’at yang bertepatan dengan kiriman akbar santri ini tidak disia-siakan oleh wali bilik dan pendamping wali bilik C/19 untuk melaksanakan kegiatan ini. Sulaiman, wali bilik C/19, mengungkapkan bahwa kegiatan ini memang sengaja diserentakkan dengan kiriman akbar santri agar tidak merepotkan kepada wali santri.

Junaidi S. Ag dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada wali bilik dan pendamping yang telah mendidik santri baru di kamarnya serta mendukung kegiatan kepesantren di kamar, terutama  dalam kedisiplinan santri.

Sementara itu, Aufal Marom, wali pendamping kamar C/19 memberikan penjelasan bahwa santri harus up to date. “kami latih mereka agar bisa membawakan MC dengan berbahasa inggris dan berbahasa Arab,”ujarnya.

K. Qusyairi sebagai penceramah memberikan beberapa motivasi kepada seluruh wali santri, anggota bilik dan undangan yang hadir. Kiai yang berasal dari desa Bragung itu juga menjelaskan bahwa orang tua yang berpikir keselamatan anaknya akan selalu didoakan oleh Nabi Muhammad SAW.

“saya terkesima dengan anak-anak yang menyambut orang tua bersama-sama mengadakan cara seperti ini,”ujarnya. Selain itu, wali santri harus sangat berterimaksih kepada pesantren karena segala kegiatannya bisa dikontrol dengan baik.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here