Lailatun Fanniyah, SLA Lubri

0
355

Luasanya halaman PP.Annuqayah Lubangsa Putri, dipadati oleh anggota lembaga Syu’bah Lughah al-Arabiyah (SLA). Mereka berkumpul di halaman setelah jam belajar selesai (20:30 WIB) untuk melaksanakan salah satu kegiatan rutinitasnya yaitu Lailatun Fanniyah (Malam Pentas Seni).

Kegiatan ini dilaksanakan 1 minggu sekali secara bergilir pada masing-masing Mustawa (Tingkatan). Ada banyak kreasi yang ditampilkan pada moment ini,  dari Khitabah, Qira’atus Syi’ri, Drama serta banyak penampilan lainnya.

“Kegiatan ini sengaja diprogramkan untuk mewadahi dan mengasah potensi yang dimiliki  anggota serta sebagai media praktek bagi mereka, agar materi Bahasa Arab yang kami berikan tidak hanya berhenti pada teori belaka, namun dapat langsung mereka praktekkan”. Ungkap Sri Astutik, ketua  lembaga Syu’bah  Lughah al-Arabiyah.

Sebagai penyemangat untuk anggota, pengurus SLA menjadikan kegiatan ini sebagai ajang kompetisi antar masing-masing Mustawa agar satu sama lain sama-sama berusaha menampilkan sajian tertbaiknya.


Penulis            : Siti Jamilatul Fitriyah

Editor              : Fadilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak