Laksanakan Halaqah Untuk Mengawali Rutinitas Program Pesantren

0
302
Suasana santri ketika bimbingan Halaqah berlangsung. (25/05/21)

Lubangsa Putri_Setelah kemarin malam ikuti mauidah hasanah  pengasuh, pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri secara serentak laksanakan bimbingan Halaqah ke setiap kamar. (25/05/21)

           Namun sebelum halaqah, seluruh pengurus diwajibkan mengikuti taklimat I (arahan materi) yang akan disampaikan kepada para di setiap kamar. Kegiatan tersebut dilaksanalan pada Selasa sore (25/05/21) yang bertempat di posko panggilan.

        Kemudian tepat pukul 20.30 WIB, seluruh pengurus berkumpul di kantor pesantren untuk mendapatkan taklimat II yang juga hendak disampaikan sebelum turun ke kamar bimbingan. Kedua taklimat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I, Ludfiyah.

          Tidak hanya informasi materi, Waka I  tersebut  juga menyampaikan perihal diskripsi kerja yang harus dilakukan oleh pembimbing Halaqah untuk kamar bimbingannya. Selain sebagai sarana penyampaian beberapa kebijakan baru Pesantren, kegiatan halaqah ini juga sebagai media silaturrahmi antar pengurus dan anggota setiap kamar.

         “Alhamdulillah, jika kegiatan halaqah ini dilaksanakan kembali karena ini bisa menjadi media berkonsultasi, meskipun dilaksanakan kurang lebih satu jam” Ujar Fajriyatur Rahmah, salah satu santri blok C no. 5 usai halaqah.


Penulis :Zakiyatul Miskiyah

Editor  :Nurul Iman

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak