Lakukan Fogging Se-Annuqayah, Antisipasi Demam Berdarah

Lakukan Fogging Se-Annuqayah, Antisipasi Demam Berdarah

0
384
Petugas melakukan Fogging ke per kamar santri kemarin (20/02)

Koran Lubangsa_Kepulan asap menyeliputi Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa kemarin pagi (20/02). Fogging dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, yang bekerjasama dengan Unit Kesehatan Pondok Pesantren(UKPP).

Asap itu tentu bukan disebabkan oleh si jago merah. Namun, kepulan asap itu berasal dari alat seperti kenalpot sepeda motor yang terdapat mesin yang menempel di salah satu bagian knalpot tersebut. Bau asap menimbulkan rasa pusing yang ringan bagi manusia yang tentunya akan membuat nyamuk mati bagi yang tidak kuat, bagi nyamuk yang perkasa kemungkinan hanya akan menimbulkan rasa sakit yang masih bisa kabur dari kepulan asap.

Hal ini (fogging, red) dilatar belakangi oleh laporan dari pengurus kesehatan daerah Lubangsa kepada pengurus Poskestren Annuqayah. Sebagaimana yang telah diakui oleh Moh. Iqbal, salah satu pengurus Unit Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) daerah Lubangsa. “banyaknya santri sakit utamanya santri Lubangsa putra dan Lubangsa putri yang sakit DBD, kami  melaporkan hal ini kepada poskestren Annuqayah,” ungkapnya saat ditemui.

Poskestren menanggapi laporan dari pengurus kesehatan daerah Lubangsa dengan mengadakan fogging yang akan meminimalisir keberadaan nyamuk.”fogging ini dapat membasmi nyamuk-nyamuk yang berada di pondok-pondok santri Lubangsa.”ujar Khairuzzaman kepada kru Koran Lubangsa ketika ditemui di kamar warga jomblo keren C/10. (22/02).


Penulis : Imam Tabroni

Editor : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak