Lubangsa Putri-Pengurus Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) adakan Lomba Shalawat Burdah untuk Organisasi Otonom di Gedung Madrasah Diniyah Baramij At-Tarbiyah Wa At-Ta’lim pada Senin (13/1). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja rutinitas tahunan pengurus Divisi I (Pendidikan, Peribadatan dan Kaderisasi).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengingat dan mengenang kembali jasa-jasa proklamator Nabi Muhammad SAW, juga sebagai ajang perlombaan yang merupakan salah satu serangkaian acara akhir periode Ikstida yaitu Gubuk Kreasi Ikstida (GUKI) dan Mahakarya yang direncanakan akan terlaksana minggu pertama bulan April 2020.

“Sebenarnya kegiatan ini direncanakan pada bulan Desember, namun karena sering kali berbenturan dengan acara-acara pesantren, sehingga baru terlaksana malam ini.” ungkap Anisatul Karimah, Koordinator pengurus Divisi I sebelum kegiatan malam itu dimulai.

Ikstida yang merupakan organisasi terbesar yang ada di PP. Annuqayah Lubangsa Putri memiliki empat Organisasi Otonom (Ornom) dengan kapasitas anggota terbanyak. Karenanya, pengurus Ikstida bekerja sama dengan pengurus Ornom untuk merealisasikan kegiatan ini. Kegiatan ini berlangsung selama empat malam (13-16/1) sesuai dengan nomer undi Ornom yaitu Persatuan Santri Gapura (Pasra), Ikatan Santri Batuputih (Iksbat), Ikatan Keluarga Santri Annuqayah Legung (Iksal) dan Ikatan Keluarga Santri Batang-Batang Dungkek (Iksabad).

“Alhamdulillah, pada malam hari ini pengurus Divisi I Ikstida bisa merealisasikan program kerja rutinitas tahunan yaitu lomba shalawat burdah. Harapan saya, karena kegiatan ini tidak hanya akan berlangsung satu malam, tapi masih ada tiga malam selanjutnya, saya berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan lancar, tidak ada kendala apapun. Semangat untuk para peserta lomba, mohon kerja sama yang baik dan sportif.” harap Ketua Ikstida Masa Bakti 2019-2020 usai kegiatan malam itu.


Penulis: Lailatus Syarifah

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak