Langgher Kesenian Isi HUT-RI 76 dengan Shalawat Berpuisi

0
117
Satu Panggung Bersama: Dari kiri sanggar Andalas, Hadrah Banjari NUFA, dan Jam'iyahtul Qurra' Lubangsa.

Lubangsa_Setelah melewati serangkaian acara yang cukup mulai dari Kultum Kemerdekaan hingga Dialog kemerdekaan, semalam FORUM Mahasiswa Lubangsa (FORMAL) memungkas rangkaian kegiatannya dengan menghadirkan segenap keluarga besar Langgher Kesenian untuk menyemaraki HUT-RI 76. 

Pameran seni Lukis dan Kaligrafi dari Club Seni Lukis Lubangsa dan Jam’iyyatut Tahsin al-Khatti al-Arabi pada sisi lain venue kegiatan.

Panitia HUT-RI 76 FORMAL menggandeng segenap keluarga besar Langgher Kesenian dengan tujuan agar FORMAL juga memberi suguhan kebudayaan dalam rangkaian acaranya. Hal tersebut terlihat dari penampilan segenap Bani Langgher yang berkolaborasi dengan apik satu sama lain, pembacaan Puisi ala Andalas yang dipadukan dengan shalawat banjari ala Banjari Nurul Fata (NUFA), serta acara yang disambut oleh Jam’iyatul Qurra’ Lubangsa.

Pada sisi lain venue acara, juga terlihat pameran seni lukis dan kaligrafi, yang tentu saja itu merupakan hasil karya dari Club Seni Lukis dan Jam’iyatut Tahsini al-Khatti al Arabi, keduanya merupakan saudara dari Banjari NUFA, Jam’iyatul  Quro Lubangsa dan Andalas. 

Ach. Nur Khalili selaku ketua umum Forum Mahasiswa Lubangsa (FORMAL) menyatakan sangat senang dan berterimakasih kepada segenap keluarga besar Langgher Kesenian yang sudah dengan leluasa bersedia diajak berkolaborasi untuk menyemaraki HUT-RI ke 76. “Setelah ini mungkin masih ada PR lain yang itu berkenaan dengan bagaimana membuat FORMAL kedepannya bisa lebih aktif lagi memberikan kegiatan yang menarik bagi mahasiswa Lubangsa.” Tuturnya.


Penulis: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak