Lantunan Surat Yaa Siin Dan Istighasah Sebagai Pembuka Hasanah 2021

0
200
Saat pembacaan Surat Yaa Siin dan Istighasah yang dipimpin oleh Ustaz Misqala Karim. (25/03/21)

Lubangsa Putri- Kamis, 25 Maret 2021 menjadi awal Haflah Akhir Sanah (Hasanah) 2021 digelar dengan pembukaan secara simbolik. Pembukaan Hasanah yang dilaksanakan di Halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri ini dibuka dengan pembacaan surat Yaa Siin dan Istighasah bersama.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan ustazah Madrasah Diniyah Baramij at Tarbiyah Wa at Ta’lim (MD. BAW). Selain dibuka dengan pembacaan surat Yaa Siin dan Istighasah sebagai acara inti, acara ini dibuka secara simbolik dengan penerbangan balon udara oleh Ketua Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar hingga akhir penutupan.

Pembacaan surat Ya Siin dan Istighasah dipimpin langsung oleh Ustaz Misqala Karim dan dibaca secara bersama-sama dengan para santri. Sebelum itu, Beliau menyampaikan terkait keutamaan bacaan yang akan dilantunkan bersama-sama tersebut.

Berdasarkan keterangan Ulfatul Yusro selaku Ketua Panitia Hasanah Lubri 2021, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari ke depan dengan dimeriahkan lomba-lomba berdasarkan tingkat kelas madrasah diniyah dan lomba-lomba umum yang diadakan pengurus Perpustakaan. “Lomba yang akan dilaksanakan sesuai tingkatan kelas diniyah (Ula, Wustha dan Ulya), bagi kelas yang tidak mengutus peserta untuk mengikuti lomba, maka raport akhir tidak akan diberikan oleh wali kelas.” ucap Ulfatul Yusro dalam sambutannya.

Pembacaan Hamdalah bersama menjadi penutup acara ini, yang kemudian dilanjutkan dengan penyetoran nama peserta lomba dan pengambilan nomor undi peserta.

“Lomba yang akan dilaksanakan yakni lomba baca Kitab Kuning setiap tingkatan, Khat Imla’, Resensi Kitab, Demonstrasi Juz ‘Amma, Kliping Koran, Resensi Buku, Tata Rias Manten, Cerdas Cermat, dan Yel Yel. Lomba-lomba ini, ada yang untuk setiap tingkatan kelas diniyah, setiap blok dan umum” tutur Helliyatul Hasanah, Koordinator Sei Lomba.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Zakiyatul Miskiyah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak