Lembaga SLA Kembali Laksanakan Taqdim al-Maharat

0
612

Lubangsa Putri_ Kamis, 04 Januari 2018 kemarin, lembaga Syu’bah al-Lughah al-Arabiyah (SLA) melaksanakan Penutupan Taqdim al-Maharat, even lomba setengah periode, yang dilaksanakan sebagai media latihan   dalam rangka mengembangkan bakat dan minat yang dimilliki oleh anggota lembaga.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota lembaga ini dilaksanakan di area lembaga SLA, blok E bagian timur, dengan dihadiri oleh seluruh ketua Lembaga Semi Otonom PP. Annuqayah Lubangsa Putri serta ketua Pengurus. Bukan perdana, kegitan ini telah menjadi agenda rutinitas SLA setiap tahun. Namun selama dua tahun terakhir tidak dilaksanakan, karena lembaga menfokuskan pelaksanaan lomba pada kegiatan Gebyar Lomba Lembaga Semi Otonom (GLLSO), momentum lomba LSO yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Lembaga Semi Otonom PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

Disampaikan oleh Anis Sulalah, ketua lembaga SLA bahwa kegiatan ini merupakan program insidentil dalam program kerja pengurus tahun ini. Pengurus SLA melaksanakannya berdasarkan hasil evaluasi pemenang lomba yang diikuti oleh SLA pada pelakasanaan Semarak Dua Bahasa (SDB) yang diselenggarakan oleh Markaz al-Lughah al-Arabiyah September bulan lalu. Bahwa banyak anggota lembaga yang sebenarnya mempunyai bakat  yang tak kalah dengan peserta delegasi, namun tidak mempunyai kesempatan tampil pada momen itu, karena jumlah peserta delegasi yang terbatas. Maka, sebagai bentuk apresiatif pengurus terhadap semangat anggota lembaga, dilaksanakanlah kembali kegiatan Taqdim al-Maharat, sebelum pelaksanaan GLLSO.

Uniknya, kegiatan ini dilaksanakan secara menyeluruh bagi anggota lembaga, walaupun berstatus sebagai pengurus, kecuali panitia. Pengurus lembaga juga tidak mewajibkan anggota untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan. Melalui even ini mereka benar-benar ingin melihat bakat murni dan keseriusan anggota lembaga dalam menekuni bidang yang diminatinya.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak