Libur Akbar Maulid, Santri Lubri Diharapkan Dapat Bersosialisasi dengan Baik

0
622

Lubangsa Putri – Momentum hari besar Islam adalah saat-saat yang selalu dinanti oleh santri. Pasalnya, pada hari-hari itu –biasanya- santri akan istirahat sejenak dari aktifitas padat pesantren, menikmati liburan, melepas rindu pada kampung halaman.

Ahad,18 Oktober 2018 hari H libur Akbar Maulidun Nabi tahun ini juga disambut antusias oleh segenap santri Annuqayah Lubangsa Putri. Terlihat sejak pagi hari, wali santri telah memadati posko kunjungan, bahkan beberapa orang telah terlihat berada di PPA. Lubri H-1 menuju Liburan.

Libur Maulid menjadi momentum liburan istimewa bagi santri, karena –biasanya- akan banyak kegiatan besar bernuansa keagamaan yang diselenggarakan pada bulan kelahiran Nabi Akhir Zaman ini. Bahkan, beberapa organisasi aktif PPA. Lubri telah merencanakan kegiatan sosial guna mengisi waktu luang liburan.

Ketua pengurus PPA. Lubri, Faizatin mengharapkan agar santri sebaik mungkin memanfaatkan liburan maulid untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat, mengamalkan apa yang meraka dapat untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Ada banyak kegiatan kemasyarakatan yang biasanya dilaksanakan di bulan maulid. Maka saya rasa, ini saatnya santri membuktikan bahwa mereka bisa menjadi apa yang masyarakat butuhkan. Saya yakin santri Lubangsa Putri tidak akan mengecewakan”, ujarnya kepada kru media ini (18/11) di sela-sela kesibukannya melayani wali santri.

Dirinya juga mengharapkan agar santri dapat menjaga identitas kesantrian mereka, khususnya dalam bersikap dan bertindak dalam berinteraksi dengan mesyarakat, menjaga nama baik pesantren dengan berupaya menghindari hal-hal yang tidak semestinya dilakukan oleh santri.


Penulis: Fadhilatul Aini

Editor: Nuri Kh. Nafisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak