Liburan Idul Adha, Pengasuh Harap Santri Bersikap Lebih Sopan

0
461

Lubangsa_Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, Kiai Muhammad Ali Fikri, M. Pd.I, kemarin (28/8) memberikan tausiyah di depan para santri ba’da jama’ah shalat Isya’.

Dalam tausiyahnya, beliau berharap agar santri dapat menjaga nama baik almamater Annuqayah lebih khususnya Lubangsa, terutama bagi santri yang ingin berlibur pengasuh di harapkan bisa lebih bersikap sopan terhadap kedua orang tuanya, “kalian harus bersikap yang sopan, agar keluarganya bangga telah memondokkan ke Annuqayah, ya harus dipaksakan kan lama-lama nanti menjadi kebiasaan,” pinta beliau.

Sedang bagi santri yang tidak ingin berlibut Idul Adha pengasuh juga menegaskan untuk ikut tata tertib (Tatib) sebagai mana biasa, sebut beliau seperti tidak diperkenankan mengoperasikan hanphone, dan lain-lain, “nanti bagi yang tidak berlibur bisa pesta hewan kurban di sini, rencananya pada tanggal 11 dan 12, InsyaAllah ada lima ekor sapi,” katanya sembari tersungging.

Selain meminta santri untuk bersikap lebih sopan, pengasuh juga menyinggung akan kedatangan presiden Jokowi ke Annuqayah dalam rangka perdamaian Internasional, untuk itu pondok pesantren Annuqayah secara umum sudah mempersiapkan segala hal dan kebutuhan demi menghormati presiden, lebih lanjut pengasuh generasi ke-4 itu meminta kepada seluruh santri untuk membawa Kartu Keluarga (KK) agar bisa didaftarkan dan bisa berpartisipasi dalam pemilihan Gibernur Jatim 2018.

Sebelum mengakhiri tausiyahnya, Kiai yang sekaligus mantan kepala sekola MA 1 Annuqayah itu berharap agar santri dapat menunaikan ibadah puasa sunnah tarwiyah dan Arafah. “Saya harap kalian bisa berpuasa sunnah pada bulan Dzulhijjah ini,” katanya.


Penulis: Muhammad Fathurrozi

Editor: Jamalul Muttaqin 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak