Lubangsa Adakan Hari Muharram dengan Meriah

0
154
K. Ali Fikri saat memberikan kenang-kenangan kepada Kiai Fauzi Badruddin.

Lubangsa_Setelah Forum Mahasiswa Lubangsa (FORMAL) kemarin malam (16/08) melaksanakan kegiatan Kultum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, panitian Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Muharram 1443 H. langsung menyusul dengan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1443 H. 

Acara tersebut dikonsep dengan meriah, menggandeng Grup Musik Islami Rohah dari Pamoroh Kadur Pamekasan yang sebelumnya sudah pernah manggung di Lubangsa pada acara Isra’ Mi’raj 1442 H. Dalam acara tersebut Grup Musik Rohah tanpak bermain dengan sangat atraktif dan menghibur. “Dari kami, (panitia, red), memang sempat merembukkan beberapa nama, namun panitia sepakat untuk mengundang grup musik Rohah.” Demikian tutur Taufiqur Rahman selaku ketua panitia PHBI Tahun Baru Islam Muharram 1443 H.

Pada acara tersebut, pihak panitia pada awalnya berkeinginan untuk menghadirkan K. Muslih Adnan. Namun, berkenaan dengan padatnya jadwal manggung beliau, saran penceramah sempat tertuju ke Kiai Kholil Yasin Bangkalan, hanya saja beliau masih tidak memungkikan hadir karena sakit. “Akhirnya setelah berkomunikasi dengan wali santri, panitia sepakat untuk menghadirkan Kiai Fauzan Badruddin dari Blumbungan.” Sambung Fiqur, sapaan akrab Taufiqur Rahman.


Penulis: Moh. Ali Fikri

Editor: Muhtadi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak