Lubangsa Putri Gelar Bakti Sosial

0
461

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pondok pesantren PP. Annuqayah Lubangsa Putri menggelar kegiatan bakti sosial pada hari jum’at (03/11) kemarin. Melalui dana yang diperoleh dari penggalangan dana kepada seluruh santri, kegiatan ini berhasil dilaksanakan. Tidak hanya pada tahun ini, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada periode sebelumnya, yang membuatnya berbeda adalah bakti sosial tahun ini tidak hanya diberikan kepada santri yang kurang mampu, namun juga kepada masyarakat sekitar pesantren yang dinilai layak menerima bantuan itu.

Dilibatkannya masyarakat sekitar dalam bakti sosial ini agar mereka (red: masyarakat) juga dapat keberadaan pesantren yang tidak hanya menyempitkan peran terbatas pada kegiatan dan pengembangan potensi santri, namun juga turut serta dalam kegiatan kemasyarakatan  yang salah satunya adalah dengan mengadakan bakti sosial dan santunan fakir miskin..

“agar peran kami sebagai santri tidak hanya terbatas pada kegiatan pesantren. Namun juga dapat dirasa oleh masyarakat, dan terkhususkan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi pesantren”. tutur Nuri Khalishatin Nafisah, sekretaris PP.Annuqayah Lubangsa Putrui, ketika ditanya alasan dilaksanakannya bakti sosial.

“Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan dalam rangka memperingati 10 Muharram kemarin. Namun baru bisa dilanjutkan hari ini. masalah waktu pelaksanaan Saya rasa tidak masalah, yang penting tujuan dan maksud dari kegiatan ini kena”. Tambah Faizatin ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Ia juga berharap akan ada kegiatan serupa di moment-moment selanjutnya.


Penulis : Siti Jamilatul Fitriyah

Editor    : Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak