Lubangsa Putri Gelar Perayaan Maulidu al-Rasul

0
653
Pemberian Cenderamata oleh Pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa KH. Moh. Ali Fikri kepada penceramah KH. Mushlih Adnan, Jum'at (30/11/2018). Foto: Ay Khalid

Lubangsa Putri – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 1440 H., Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri melaksanakan rangkaian kegiatan Maulidul Rasul yang dikemas dengan beragam lomba bernuansa maulid. Acara ini resmi dibuka pada tanggal 26 November 2018 dan puncaknya pada Jumat, 30 November 2018.

Adapun ragam lomba yang memeriahkan acara tersebut berupa Cerdas Cermat, Deklamasi Puisi, Rangking Satu, Master of Ceremony (MC), Buletin Sederhana, Parsel Buah, Tataboga,  Paduan Suara dan Burdah  dengan peserta lomba utusan dari Organisasi Daerah (Orda).

Hujan deras yang mengguyur Lubangsa sejak pagi hari, tidak menyurutkan semangat panitia melangsungkan acara ini. Tepat pukul 08.30 acara dimulai dengan lantunan salawat nabi oleh Club Salawat Al-Banjari sebagai penampilan pra acara. Menuju acara inti, Pembukaan, Tilawatil Quran, Panduan Suara Lubangsa Putri (PSL), Sambutan Pengasuh, dan Mau’idzah Hasanah oleh K.H. Musleh Adnan, penceramah asal Pamekasan.

Hingga pukul 12.13 WIB acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba Maulidu al-Rasul 2018. Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) berharap walaupun kompetisi dalam lomba bagi Orda telah berakhir, semangat mereka dalam melaksanakan program kerja tidak juga diakhiri, sebab aktifitas panjang organisasi daerah masih sampai pada pertengahan periode.

“Setelah ini masih ada banyak kegiatan penting, jadi saya harap seluruh aktifis Orda tetap semangat berjuang untuk Ordnya masing-masing, mewadahi kreativitas anggota serta merangkul mereka dalam mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya“, harap Qurratul Aini, koordinator pengurus P2O menyampaikan.


Penulis: Cece’-Elya-olive

Editor: Ay-Anec

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak