Lubangsa Putri Hadiri Indonesia Shari’a Economic Festival 2017

0
990

Lubangsa Putri – Sabtu, 11 November 2017 kemarin, PP. Annuqayah Lubangsa Putri menghadiri acara Indonesia Shari’a Economic Festival 2017, festival ekonomi yang diikuti oleh seluruh Pesantren Nusantara, UMKM serta Lembaga Keuangan Syari’ah yang digelar di Grand City Surabaya. Turut dalam kegiatan ini, 14 santri yang terdiri dari perwakilan pengurus pesantren dan santri berprestasi.

Partisipasi Lubangsa Putri pada acara ini adalah berdasarkan mandat langsung dari pengasuh. Melalui keikutsertaannya dalam momen penting ini, pengasuh mengharapkan santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri tergerak untuk dapat berkontribusi langsung pada perkembangan perekonomian Nasioanal. Selain itu, pengasuh mengharapkan, santri delegasi dapat memperkaya pengetahuan mereka, khususnya dalam hal kepesantrenan dengan mengadakan interaksi langsung bersama delegasi pesantren dari seluruh kawasan daerah di Indonesia yang ikut pada pameran ekonomi tersebut.

“Wisata intelektual, kata itu tepat mewakili acara ini. Sebab, acara ini telah membuka mata kita bahwa ada banyak hal yang masih harus kita kejar untuk melipat ketertinggalan” terang Faizatin, ketua Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Dalam kunjungan ini, dirinya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pengasuh yang telah memberikan kesempatan kepada santri untuk berpartisipasi mengikuti berlangsungnya acara, ia menegaskan kepada seluruh santri yang ikut pada momen ini untuk dapat mengaplikasikan apa yang telah didapat, “Usai kunjungan kita membawa ‘PR besar’ yang harus diselesaikan, aplikasi dari ilmu baru yang kita dapatkan untuk pesantren”, tambahnya.


Penulis: Siti Jamilatul Fitriyah,

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak