Lubangsa Putri Kembali Harumkan Nama Annuqayah Dalam Ajang Zukhruf 2017

0
643

Lubangsa Putri-Setelah berhasil meraih kejuaraan pada ajang lomba Musabaqah Qira’atu al-Kutub yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia pada Oktober bulan lalu, kini Lubangsa Putri kembali mengharumkan nama Annuqayah lewat prestasi yang diraih pada ajang lomba Zein Ukhuwah wa Al- Ta’aruf (Zukhruf), yang dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Dari enam cabang lomba yang terselenggara, PP. Annuqayah Lubangsa Putri berhasil meraih kejuaraan lomba Qira’atu al-Syi’ri dengan dua delegasi sekaligus. Maysaroh, santri asal Batang-batang yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa semester awal jurusan Ekonomi Syari’ah INSTIKA berhasil menduduki juara pertama, menyisihkan ± 40 peserta delegasi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pada cabang lomba yang sama, Siti Zakia Aji berhasil menduduki posisi kedua. Melalui keberhasilannya pada momen ini, Lubangsa Putri telah kembali menunjukkan eksistensinya sebagai wadah yang senantiasa siap melahirkan kader-kader berwawasan intelektual.
Dalam cabang lomba yang lain, Annatul Jamil berada di posisi ke-5 sebelum akhirnya tersisihkan oleh 4 peserta lainnya. Sedangkan cabang lomba debat, delegasi PP. Annuqayah Lubangsa Putri  berhasil sampai pada babak ke dua. 
“Walaupun tidak keseluruhan lomba yang dimenangkan, setidaknya seluruh delegasi Lubangsa mendapatkan pengalaman berharga dari lomba kali ini. Yang sangat dipentingkan sebenarnya adalah bagaimana mereka melahirkan bibit-bibit kader yang akan kembali membawa nama Lubangsa dan Annuqayah pada event-event serupa selanjutnya.” Tutur Wasilah Salim, pengurus Waka II ketika ditemui media ini di kediamannya. 
Keberhasilan yang diraih Lubangsa Putri kali ini, juga menjadi ajang ‘unjuk gigi’ bagi Lembaga Semi Otonom, bahwa keberadaannya di Lubangsa Putri benar-benar dapat menjadi wasilah menuju tercapainya visi dan misi pesantren.


Penulis: Siti Jamilatul Fitriyah
Editor: Fadhilatul Aini 

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak