Lubangsa Putri Menuju Terwujudnya Pesantren Hijau

0
486

Lubangsa Putri – Mendukung terselenggaranya prioritas utama pesantren periode ini, ‘mewujudkan lingkungan bersih’,  PP. Annuqayah Lubangsa Putri kembali melakukukan pembenahan berupa penghijauan area sekitar pesantren. Upaya ini dilakukan dengan cara menanam tanaman hias di seluruh kawasan pesantren putri.

Ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri mengungkapkan harapannya kepada seluruh santri untuk mendukung langkah positif ini, sebab menurutnya penghijauan pesantren sangat dibutuhkan, selain untuk memperindah lingkungan pesantren juga sebagai refleksi nyata akan ajaran Islam yang senantiasa mengajarkan kebersihan dan keindahan.

Langkah penghijauan ini dimulai dari area kawasan pesantren dan tempat khusus milik pengurus lainnya. Bukan tanpa alasan, ketua pengurus menginginkan pengurus pesantren benar-benar dapat menjadi cerminan umum segenap santri Lubangsa. Maka untuk mewujudkan lingkungan bersih, harus dimulai dari pengurus pesantren terlebih dahulu. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan kerja sama seluruh pengurus dan santri secara umum untuk dapat saling bahu membahu, mewujudkan program ini, karena tugas merawat lingkungan bukan hanya tanggungjawab satu orang, melainkan tanggungjawab bersama.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak