Lubangsa Putri Raih Juara Umum Santri Tingkat Nasional-Asia Tenggara

0
868
Foto Bersama delegasi PP. Annuqayah Lubangsa Putri usai penerimaan hadiah, Kamis (12 September 2018). Foto: Nur Fadiah Anisah.

Lubangsa Putri_Usaha dan upaya yang dilakukan PP. Annuqayah Lubangsa Putri menuju pelaksanaan Festival Sukarabic 2018 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta selama satu bulan terakhir, kini terbayar sudah. Dalam 3 cabang lomba sekaligus, PP. Annuqayah Lubangsa Putri  berhasil meraih juara Pertama. Annatul Jamil dalam cabang lomba Musabaqah Qira’atul Kutub, Siti Zakiyah Aji dalam cabang lomba Qira’atus Syi’ri dan Klub Eksibisi Alfiyah Lubangsa Putri, perolahan prestasi ini pula yang mengantarkan Lubangsa Putri meraih juara umum santri tingkat  Nasional-Asia Tenggara dalam lomba yang dilaksanakan sejak 09-12 September 2018 ini.

Bukan pertama, kemenangan Lubangsa Putri pada ajang ini adalah prestasi kesekian yang berhasil diraih dalam event lomba bertaraf nasioanal. Yang menjadikannya istimewa karena piala yang berhasil dibawa Lubri pada moment ini adalah piala pertama tingakat Nasional–Asia Tenggara yang diraih di periode 2018-2019.

Walaupun tidak keseluruhan lomba yang berhasil dimenangkan, Faizatin, ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri mengatakan sangat puas akan perolehan juara yang berhasil diraih Lubri pada ajang ini, sebab meurutnya kemenangan yang diraih oleh salah satu peserta delegasi bukanlah kemenangan individual, melainkan kemanangan universal yang mesti dirayakan bersama.

“Meneladani dawuh kiai kita, Berjuang tak harus menang. Karena dalam perlombaan, memang harus ada yang kalah untuk mengetahui yang menang. Kami sangat puas dengan hasil perolehan ini, dan ini bukan akhir, karena masih ada banyak event yang akan kita ikuti selanjutnya”, tuturnya dalam percakapan lewat media sosial bersama kru media ini.

Raudhatul Jannah, selaku pendamping lomba mengharapkan agar kemanangan yang diraih Lubri kali ini menjadi awal yang baik menuju kemenangan-kemenangan yang lain berikutnya. “Setelah ini, masih banyak list lomba yang akan diikuti Lubangsa Putri. Bismillah, dengan ikhtiyar dan do’a InsyaAllah, tidak akan mengecewakan”, tambahnya menimpali. Dirinya juga mengharapkan munculnya kader-kader baru yang akan  mengharumkan nama Annuqayah Lubangsa berikutnya.


Penulis: Fadhilatul Aini

Editor: Nuri Kh. Nafisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak