Lubangsa Siap Mengikuti Festival Da’i se Jawa-Bali

0
361

Jum’at (21/12) kemarin, pengurus Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O) mengadakan rapat dengan ketua masing-masing Organisasi Daerah (Orda) Lubangsa. Rapat tersebut dilaksanakan di posko kunjungan dengan agenda Sosialisasi Lomba se Jawa-Bali yang akan diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. “Kami sudah melakukan sosialisasi dengan masing-masing ketua orda untukmengirimkan anggota atau pengurusnya  untuk diseleksi masing-masing 1-3 orang. Setelah itu, kami akan mengirimkan mereka (peserta, red) untuk mengikuti lomba da’i,” ungkap Robith Mahsun selaku Wakasi P2O.

Lomba tersebut akan dilaksanakan oleh Kudaireng (Kumpulan Da’i Tebuireng) Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Pendaftaran tersebut  akan dibuka pada tanggal 1 Nopember 2016 s/d 22 Januari 2017.

Pengurus P2O mengatakan, pihaknya saat ini masih mempersiapkan segala kebutuhan dan persyaratan lomba da’i tersebut. ”Kami akan menyeleksi 30 peserta sampai dekat pelaksanaan lombanya,” lanjut santri asal Lenteng tersebut. Mengenai persiapan  peserta  yang akan dikirim, P2O memastikan bahwa peserta yang dari Lubangsa sudah dapat dikatakan siap.

Pada Ahad (1/1) kemarin Pengurus P2O sudah mengantongi data peserta dari masing-masing Orda Lubangsa yang akan dikirim untuk mengikuti lomba Da’i di Tebuireng.

Ali Hisyam, Ketua Pengurus Pondok Pesasantren Annuqayah daerah  Lubangsa berharap kepada peserta yang mengikuti ajang perlombaan agar bisa dijadikan pembelajaran. “Lomba ini jangan hanya dilakukan ajang perlombaan tapi juga dikatakan pembelajaran,”pungkasnya.

Selain itu, Maswari, Waka I Lubangsa, berharap peserta yang dari Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa menjadi juara diajang perlombaan tersebut.


Penulis : Ahmad Warits

Editor      : Misbahul Munir

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak