Lubri Agendakan Beragam Kegiatan Dalam Rangka Haul ke-4 KH. Abd. Warits Ilyas

0
657

Lubangsa Putri_Dalam rangka meperingati Haul ke-4 KH. Abd. Warits Ilyas, PP. Annuqayah Lubangsa Putri menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak Selasa 09 Januari hingga  Kamis, 11 Januari 2018 besok. Kegiatan berlangsung dalam bentuk pembacaan Tahlil dan Yasin bersama yang dilaksanakan pada hari Selasa usai jama’ah Maghrib. Berlanjut pada Rabu pagi, Ziarah Maqbarah I yang diikuti oleh seluruh pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Malam hari usai jama’ah Isya’ akan dilangsungkan Khatmil Qur’an Akbar oleh seluruh santri. Kegiatan akan diakhiri dengan Ziarah Maqbarah II pada Kamis pagi yang akan diikuti oleh santri perwakilan setiap kamar.

“Kiranya Haul ke-4 KH. Abd. Warits Ilyas yang tengah kita laksanaakan saat ini, tidak sekedar menjadi kegiatan rutinitas. Momentum ini setidaknya akan mengingatkan kita kepada keteladan-keteladan beliau yang telah dicontohkan. Ini sekaligus merupakan bentuk ucapan terimaksih kita kepada beliau atas do’a dan kasih tanpa pamrih kepada santri-santrinya”, ucap Faizatin,  ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri usai mengiktuti ziarah maqbarah, Rabu tadi pagi kepada kru media ini.

Nuri Khalishatin Nafisah, pengurus Waka I menambahkan harapannya agar momentum Haul yang telah dilaksanakan dengan beragam kegiatan ini menjadi momen muhasabah diri bagi segenap santri, merenungi banyak hal yang dilakukan, yang (mungkin) menyimpang dari prinsip-prinsip yang telah diajarakan para masyayikh.

Sebagai penyelenggara kegiatan, pengurus Bimbingan dan Pengembangan Keislaman  (BPK) mengupayakan kegiatan ini berlangsung lancar hingga selesai. Untuk mewujudkannya, pihaknya bekerjasama dengan seluruh pengurus, utamanya seksi Keamanan dan Ketertiban, Wali Daerah serta pengurus Lembaga Semi Otonom untuk menertibkan santri selama pelaksanaan kegiatan. Terlepas dari kerja sama penertiban ini, BPK sangat mengharapkan kesadaran utuh yang timbul dari diri santri untuk mengikuti rangkaian kegiatan selama tiga hari berlangsung.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak