Lubri Kedatangan Syekh Muhammad bin Amin bin Muhammad ‘Ali al-Jailani al-Hasani

0
378
tausiah Syekh Muhammad bin Amin bin Muhammad ‘Ali al-Jailani al-Hasani yang diterjemah oleh K. Ubaidillah Tsabit bertempat di PPA. Lubri. 08/01/22

Lubangsa Putri- Sabtu, 08 Januari 2022 PP. Annuqayah Lubangsa Putri kedatangan Syekh Muhammad bin Amin bin Muhammad ‘Ali al-Jailani al-Hasani. Beliau merupakan putra dari Almarhum Syekh Sayyid Amin bin Muhammad ‘Ali al-Jailani yang berasal dari Negara di Timur Tengah, tepatnya di Libanon. Beliau juga merupakan cicit dari Syekh Abdul Qadir al-Jailani yang ke-27. Kedatangan beliau merupakan yang pertama kalinya ke Pondok Pesantren Annuqayah memenuhi wasiat dari ayahnya (Syekh Sayyid Amin bin Muhammad ‘Ali al-Jailani) untuk mengunjungi beberapa pondok pesantren yang pernah dikunjungi ayah beliau di Indonesia.

Hadiran zuhur dilaksanakan lebih awal daripada sebelumnya untuk menyambut kedatangan Syekh Muhammad bin Amin bin Muhammad ali al-Jailani al-Hasani. Para santri sangat antusias karena akan kedatangan tamu terhormat dari Libanon. Setelah al-banjari membawakan beberapa shalawat, kemudian beliau datang didampingi para masyaikh menuju halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri dengan diiringi lantunan Sholawat Thala’al Badru oleh Club solawat al Banjari Lubri.

Kemudian beliau memberikan tausiah yang diterjemah oleh K. Ubaidillah Tsabit. Acara ini dihadiri oleh beberapa masyaikh Annuqayah dan seluruh Santri Lubangsa Putri. Sesuai dengan tema ”Langkah-Langkah dan Syarat-Syarat untuk Memperbaiki Bacaan al-Qur’an al-Karim” beliau mempraktikkan cara pengucapan makhraj al-huruf ‘ain dan mengizinkan dua orang santri untuk langsung mempraktikkan di depan audien yang dibimbing langsung oleh beliau.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh beliau dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Penulis: Yuliyana Putri

Editor: Nurul Iman

 

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak