Lubri Rayakan Maulidu al-Rasul dengan Gebyar Lomba

0
628

Lubangsa Putri-Dua hari selepas hari balik santri (15/11), Pembukaan Gebyar Lomba Maulidu al-Rasul digelar pada Ahad (17/11) malam. Gebyar lomba yang akan purna pada Jumat (22/11) ini diikuti oleh seluruh peserta sebagai delegasi dari Organisasi Daerah (Orda) yang ada di Lubri dalam 6 jenis perlombaan.
“Ada 6 lomba yang perlu diikuti oleh Orda pada tahun ini. Di antaranya, Buletin Sederhana (Buser), Drama Kisah-Kisah Nabi, Cerdas Cermat Sejarah (CCS), Nasyid, Parsel Buah, dan Tata Boga.” Terang Hikmatul Jannah, Koord. Sei. Lomba.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa lomba-lomba yang diadakan tentu bertemakan seputar kehidupan Rasulullah, “kecuali yang tidak membutuhkan tema seperti tata boga, ya.” Tambahnya.
Afifatul Konita, Ketua Panitia dalam kegiatan ini mengatakan dalam sambutannya, “gebyar lomba ini membutuhkan waktu 6 hari. Break sehari pada tanggal 19 karena berbenturan dengan Maulid Akbar Annuqayah. Pada tanggal 22 nanti, akan ditutup dengan pengajian akbar.”
Nyai Shafiyah A. Win, pengasuh PPA. Lubri mengharapkan perayaan Maulidu al-Rasul untuk dijadikan “ajang” untuk meneladani sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah. Beliau lebih jauh mengungkapkan bahwa meneladani Rasulullah juga dapat diterapkan dalam perlombaan, yakni dengan menerapkan persaingan yang sportif.


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Nuri Kh. Nafisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak