K.M. Faizi Berpesan Harus Berani Lelah Kepada Siswa Kelas Akhir

M. Faizi Berpesan Harus Berani Lelah Kepada Siswa Kelas Akhir Lubangsa

0
206
Siswa kelas akhir sedang menyimak tausiyah dari K. M. Faizi.

Lubangsa_Panitia kegiatan kelas akhir di Lubangsa sambangi pondok pesantren annuqayah daerah Al-Furqan guna sowan dan meminta pesan dan kesan kepada pengasuh di Al-Furqan yakni K. M. Faizi, M. Hum (03/03).

Selepas salat jamaah isya panitia kegiatan bersama seluruh siswa kelas akhir di Lubangsa berkumpul di depan Masjid Jami’ Annuqayah setelah sebelumnya diumumkan oleh panitia kegiatan melalui pengeras suara di Masjid Jami Annuqayah. Ilham Ghafur selaku sekeretaris panitia mengungkapkan bahwa pilihan ke K. M. Faizi merupakan keputusan rapat panitia kegiatan pada ahad malam kemarin (21/02), dalam rapat tersebut ada beberapa nama yang masuk agenda yakni K Faizi, K Halimi, K Naqib, dan K. Muqsith. “Jika waktu mengizinkan kami untuk bergerak lagi kami akan menambah sowan ke pengasuh lain,” ungkap santri asal Pulau Sapeken tersebut. Ia juga menambahkan bahwa acara sowan tidak hanya sampai disitu. “Masih akan berlanjut,” tambahnya.

Dalam acara sowan dan pembekalan tersebut, M. Faizi selaku pengasuh Al-Furqan memberikan pesan bahwa santri yang akan boyong maupun tidak harus bertindak seolah-seolah diawasi empat CCTV sekaligus. “Kalian harus berani cape di masa muda, sebab kalau tidak di masa muda, cape kalian akan dapatkan di masa tua nanti, dan itu sangat tidak enak,” ungkap penyair nasional tersebut.

Aqil Izzul Fikri selaku ketua panitia kegiatan juga menambahkan bahwa ia bersama panitia yang lain ingin juga menyambangi pengasuh sepuh di Annuqayah guna sowan dan meminta bekal  bagi siswa kelas akhir. Santri asal Kepulauan Kengean tersebut mengungkapkan bahwa target berakhirnya serangkaian siswa kelas akhir ini adalah sebelum bulan April datang. “Kami terget sebelum bulan April sudah terrealisasi semua, karena mengingat keputusan liburan yang belum pasti kemungkinan akan jatuh di awal bulan April dan mungkin juga kami akan disibukkan dengan ujian kelas akhir.” Ungkapnya lagi.


       Penulis: Khairur Roziqin

       Editor  : Muhtadi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak