Mantab 2016 Handle Orientasi Otonom

0
348

Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) melaksanakan Masa Orientasi Anggota Baru (Mantab) 2016 sejak Selasa-Jumat (4-7/10) kemarin. Kegiatan tersebut Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa seksi Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O), Jamalul Muttaqien pada Selasa (4/10). Dalam sambutannya, santri asal Grujugan Gapura itu mengatakan, “kalian mengikuti Mantab ini tiada lain tujuannya adalah untuk mengetahui tentang Ikstida lebih jauh. Jadi jangan main-main, harus serius.”

Menurut Moh. Yazid, Ketua Panitia Mantab 2016, kegiatan tersebut sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Jika tahun kemarin otonom Ikstida mengadakan orientasi lagi di setiap otonom-nya, maka tahun ini tidak perlu. Saat ini langsung disatukan di orientasi Ikstida, jadi otonom tak perlu,” paparnya saat diwawancarai disela-sela kesibukannya menyiapkan kebutuhan penyajian Stadium General.

Ia juga menambahkan bahwa panitia telah menyediakan waktu satu hari, pada tanggal 6 Oktober 2016 dari setelah hadiran Dhuhur sampai hadiran Ashar dan dari setelah hadiran Ashar hingga qiraat Maghrib dikumandangkan, khusus untuk otonom agar mereka dapat memberikan materi selayang pandang dan visi-misi masing-masing otonom kepada anggotanya sendiri. Mengenai ruangan, ia mengatakan jika ruangan akan dipisah per-otonom, jadi berjumlah empat ruang kelas.

Mengenai penutupan, pihaknya memilih lapangan futsal Annuqayah sebagai tempat perenungan dan pembaiatan. “Nanti kami akan berangkatkan mereka setelah jam belajar Lubangsa, hingga qiraat Subuh mungkin baru pulang. Jadi tidak perlu tidur lagi, langsung ke masjid,” pungkasnya.


Penulis            : Habibullah Mukhtar

Editor              : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak