Masuk Kuliah Pertama Setelah Lama Berlibur

0
95
Mahasiswi saat hendak masuk kawasan Kampus.(12/09/20). Foto: PP

Lubangsa Putri-Libur panjang bagi Santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri yang berstatus Mahasiswi telah usai. Sejak Sabtu, 12 Sepetember 2020, menjalani hari pertama masuk kuliah.

Dengan semangat yang menggebu, mereka sudah kelihatan mempersiapkan diri. Berbagai cerita yang berkesan hadir dari orang yang berbeda-beda.

“Paling menarik dari persiapan masuk pertama kuliah apalagi saya mahasiswa baru, saya mempersiapkan sejak jam 06:15 WIB, padahal saya masuk pukul  08:55.” Ujar salah satu Mahasiswi prodi PAI semester I,  Anis Rofiqoh.

Berbeda dengan cerita Winda Lusiani “kalau bagi Mahasiswi lama, tentu biasa saja, namun niatan tetap harus semangat karena sudah lama kita libur.”

Namun, awal masuk kuliah tidak menjadi penghalang kegiatan pesantren yang telah diterapkan selama berlibur, seperti Pengajian kitab rutin setiap Jumat, Diniyah, Khataman kitab setiap hari dan senam setiap pagi.

“Kegiatan selama berlibur, kalau biasanya habis khataman kitab setelah subuh, senam serta diisi dengan beberapa rutinitas dari program KKN-DR” Ujar Nur Maisustatik, Mahasiswi semeter VII prodi Ekonomi dan Bisnis Islam.

Mengenai masuk awal, pihak Pesantren khususnya Instika, tetap mengikuti protokol Covid-19 dengan mengarahkan anggota Pramuka Racana Siti Khadijah untuk menjadi Satuan Petugas (Satgas).

Mahasiswi membasuh tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area Kampus

Mulai dari pakai masker, mencuci tangan, cek suhu hingga jaga jarak dalam kelas sudah dipersiapkan untuk menyambut perkuliahan yang berbeda dengan kampus lain yang masih kuliah daring.

Petuga Pramuka mengecek suhu Mahasiswi yang hendak masuk area Kampus

“Memang ada pembagian jadwal untuk piket jaga. Karena pandemi belum usai sebaiknya memang harus siap siaga.” Ujar Nur Lailatus Sa’adah, salah satu anggota Pramuka Racana Siti Khadijah.


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak