Membanggakan: Kiprah Santri Lubangsa di Organisasi Luar

0
328

PP. Annuqayah daerah Lubangsa sudah biasa disebut lumbung organisasi. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya Organisasi Daerah yang berdiri di bawah naungan Pengurus Seksi Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O). Ada sepuluh Organisasi Daerah yang berada di Lubangsa, yakni Ikatan Santri Timur Daya (Ikstida), Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra), Persatuan Santri Lenteng (Persal), Ikatan Santri Annuqayah Jawa (Iksaj), Ikatan Santri Annuqayah Pamekasan Sampang (Iksapansa), Ihwanus Syubban al-Islamiyin (ISI), Ikatan Santri Madura Timur (Isarat), Ikatan Santri Enam Desa (Iktiesa), Ikatan Santri Bragung (Iksbar), Ikatan Remaja Gili Genting (Ikragil). 10 Orda tersebut tumbuh-berkembang dengan pesat di  PP. Annuqayah daerah Lubangsa.

Pengalaman keorganisasian yang dimiliki oleh santri Lubangsa menjadi sebuah modal bagi mereka untuk berkiprah di organisasi ekstra Lubangsa. Terbukti, banyak santri Lubangsa yang menduduki posisi strategis di organisasi tersebut. Misalnya, di Oganisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Dewan Perwakilan Siswa (DPS), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan organisasi-organisasi lainnya.

Rata-rata dari mereka mengaku senang dan bangga dengan keterlibatan mereka di organisasi ekstra tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh A. Yani al-Mujtaba Khazin Ketua OSIS MTs. 1 Annuqayah. “Ada kesenangan tersendiri, terutama senang mendapatkan pengalaman baru memimpin sebuah organisasi,” ungkapnya saat ditemui di biliknya.


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak