MEMBAUR DI KAMAR SANTRI BARU

MEMBAUR DI KAMAR SANTRI BARU

0
712

Koran Lubangsa_Pengurus pondok pesantren Annuqayah daerah Lubangsa yang dikomando langsung oleh Wakil ketua III, Al-ustaz Ainul Yaqin beserta bawahannya yang meliputi pengurus Kebersihan dan Pelestarian Lingkungan (KPL), Unit Usaha, Sarana dan Prasarana (PSP), serta Kesehatan dan Pembinaan Olahraga (KPO) melakukan sosialisasi kepada santri baru kemarin (04/08).

Sosialisasi ini  dilakukan per-kamar setiap malam saat jam belajar berlangsung. Tujuan sosialisasi kepada santri baru adalah berkaitan dengan kebersihan lingkungan, olahraga, dan juga makanan favorit yang disukai santri baru di lubangsa. “kami nanti akan sebar angket makanan yang disukai oleh santri baru. Sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh untuk membeli nasi yang sesuai dengan selera mereka”ungkap Mahrus Sholeh, pengurus Unit Usaha itu kepada kru Koran Lubangsa.

          Tidak hanya itu, Al-ustaz Johan Wahyudi sebagai Pengurus Kebersihan dan Pelestarian Lingkungan juga melakukan kesepakatan kepada santri baru untuk membuat jadwal kebersihan perkamar. “saya harap nanti kalian bisa membuat jadwal kebersihan di kamarnya masing-masing agar tidak kelihatan kumuh dan Lubangsa akan indah dan menyejukkan mata” ujar santri asal Pamekasan itu.

Al-ustaz Ainul Yaqin menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan kebutuhan dan pelayanan terbaik kepada santri baru Lubangsa. “kami akan layani kebutuhan santri baru itu semaksimal mungkin, kami akan lakukan koordinasi dengan bawahan kami di kepengurusan” ungkapnya saat ditemui kru Koran Lubangsa di Wartel Lubangsa.

Selain itu, Moh. Farid juga menyampaikan kepada santri baru bahwa tidak hanya perut saja yang harus diberi nutrisi dengan makanan tetapi anggota tubuh juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur.”tubuh itu harus diimbngi dengan olahraga yang teratur,”pungkasnya santri asal Talango itu.


Penulis : Abd. Warits  

Editor : Abd. Aziz

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak