Mencetak Kader Qori’ Menjadi Prioritas Lubangsa

0
345

Jum’at (26/3/2016) kemarin, Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa seksi Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O) dan seksi Kesenian mengadakan acara Bimbingan Qira’ah bersama Ustadz Muda’ie, Qori’ Internasional yang berasal dari Sampang. Acara tersebut ditempatkan di Aula Lubangsa dengan dihadiri oleh delegasi Organisasi Daerah (Orda) dan anggota Jam’iyatul Qurra’ Lubangsa.

Pemilihan Ustadz Muda’ie sebagai tutor bukan tanpa alasan. Menurut penuturan Ustadz Abd. Rahman, Kasi. P2O, tutor tersebut merupakan pilihan langsung dari pengasuh. “Ditambah lagi, di Lubangsa memang tidak ada tutornya. Sementara Pak Muda’ie adalah pemenang Qura’ Internasional tahun 1999,” ujar mahasiswa semester IV AT tersebut.

Untuk delegasi dari Orda, masing-masing diambil 4 orang. Hal itu dilakukan, imbuhnya, dalam rangka setiap Orda mengadakan acara, tidak perlu mencari ke luar Orda itu sendiri. “Tidak lupa pula untuk mencetak kader-kader Qori’ di Lubangsa,” tambahnya.

Sementara itu, untuk kegiatan ini, bisa dilanjutkan lagi dengan mengundang Qori’ nasional untuk ke depannya. Hal itu disampaikan oleh Ustadz Moh. Rofiqurrahman, Kasi. Kesenian. Menurut mahasiswa semester VIII PAI itu, delegasi dari Orda juga akan diikutkan bimbingan qurra’ pada malam Sabtu, bersama dengan anggota Qurra’. Untuk tutornya, kami akan mendatangkan dari Latee, Zainal Arifin,” pungkasnya.

Tentunya, dalam menjalani latihan menjadi Qori’ yang hebat, membutuhkan tempat yang representatif. Terutama mengenai latihan vokal dan nafas. Salah seorang anggota Jam’iyatul Qurra’, Fadil, berharap agar unit ini mempunyai tempat khusus yang bisa digunakan untuk berlatih setiap hari. “Jika hanya malam Sabtunya, tidak akan maksimal latihannya,” keluhnya.


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak