Mengenang Sapardi, MSA Annuqayah Selenggarakan Diskusi Sastra

0
84
Dr. KH. Muhammad Shalahuddin A. Warits, M.Hum saat memberikan penyajian kepada seluruh undangan

Annuqayah_Masyarakat Seni Annuqayah (MSA) memperingati Hari Puisi Indonesia (HPI) dan diskusi sastra Ahad malam (26/07) di beranda Masjid Jamik Annuqayah. Selain dalam rangka memperingati hari puisi, MSA juga mengagendakan tahlil bersama yang dipersembahkan kepada Sapardi Djoko Damono, Penyair Indonesia yang wafat beberapa waktu yang lalu.

Acara dengan tema tahlil bersama dan “Nyanyi Sunyi Sapardi” diisi dengan serangkaian diskusi sastra yang mendatangkan Dr. KH. Muhammad Shalahuddin, M.Hum dan Fendi Kachong. Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Hasan Basri selaku pelaksana Biro Pengembangan Minat dan Bakat Santri PP. Annuqayah. Selain itu, beberapa undangan dari sanggar daerah juga ikut memeriahkan acara ini. Selain itu, dimeriahkan dengan penampilan deklamasi puisi dari Junaidi HS dan Naufal.  

Nuril Supriyadi selaku panitia mengungkapkan bahwa acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki acara. “sesuai dengan saran pengurus pesantren Annuqayah dan pengasuh,”pungkasnya. Selain itu, M. Rafiuddin sebagai ketua Masyarakat Seni Annuqayah (MSA) mengungkapkan bahwa MSA juga akan mengagendakan kegiatan-kegiatan lainnya untuk seluruh santri Annuqayah. “nanti ada agenda-agenda kegiatan yang lain,” ungkap lelaki yang biasa dipanggil Dimo oleh beberapa kawannya tersebut.


Penulis: Abd. Warits

Editor: Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak