Jelang Hari Wisuda, Mahasiswa Semester Akhir adakan Khatmi Alquran di Maqbaroh Masyaikh Annuqayah

0
476
Calon Wisudawati saat tawasul di Makam Pahlawan

Lubangsa Putri- Sabtu (02/11) Mahasiswa semester akhir (Red. Calon wisudawati) PP. Annuqayah Lubangsa Putri adakan Khatmi Alquran di Maqbaroh Masyaikh Annuqayah (Makam Pahlawan).

Tepat pada pukul 05:30 WIB seluruh mahasiswa semester akhir berkumpul di depan Kantor Pesantren untuk berangkat bersama menuju maqbaroh dalam rangka Khatmi Alquran. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Salah satu Mahasiswa Ekonomi Syariah, Afifatul Qonita mengungkapkan bahwa “Untuk pertama kalinya kami adakan Khatmi Alquran di Maqbaroh. Ada kesan berbeda yang kami rasakan, karena sebelum-sebelumnya kami hanya tahlil dan istighasah. Alhamdulillah, dua hari lagi (Red. Hari Senin) kami semua akan wisuda. Semoga kami semua mendapat ilmu barokah, Amin”.

“Kami mengadakan Khatmi Alquran ini, selain juga karena tahun sebelumnya memang sudah ada, Khatmi Alquran ini juga untuk meminta do’a barokah kepada para  masyaikh, semoga diberi ilmu yang manfaat dan semoga proses acara wisuda nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Amin” Ujar Roydatun Nisa’, selaku Ketua Lembaga Frasa yang juga termasuk Mahasiswa semester akhir.

“Selamat atas gelar (sarjana dan megister) yang diperoleh kakak-kakak mahasiwa. Semoga mendapat ilmu yang barokah dan berguna bagi nusa dan bangsa” ujar salah satu santriwati yang dijumpai kru di depan Kantor Pesantren.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak