Meriah, Perayaan HSN PP. Annuqayah Lubangsa Putri

0
102
Ustazah Inayatul Qudsiyah dan anggota PSL saat membacakan ikrar santri pada acara HSN PPA. Lubri. (22/10/20) Foto: PP

Lubangsa Putri-Kamis, 22 Oktober 2020, PP. Annuqayah Lubangsa Putri merayakan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

Perayaan HSN tahun ini sekaligus digabung dengan peringatan Maulidu al-Rasul yang dimeriahkan dengan beberapa lomba tingkat kabupaten dan tingkat Lubangsa putri selama satu minggu selanjutnya.

Panitia dan santri membaca istigasah sebagai wujud dari merayakan HSN. Adapun Istigasah yang dibaca, Ustazah Faizatin selaku Ketua Pengurus PPA. Lubri mengajak santri untuk membaca salawat nariyah  sebanyak 22 kali sesuai dengan tanggal HSN yang ditetapkan pada 22 Oktober.

Usai istigasah, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar santri yang dipimpin oleh Penasihat PPA. Lubri, Ustazah Inayatul Qudsiyah.

“Siapa kita… NU. NKRI… harga mati. Pancasila… jaya.” ujarnya mengajak seluruh santri untuk sama-sama mengucapkan jargon tersebut sebelum ikrar dibacakan.

Tidak lupa dalam acara tersebut, dihadirkan pula Paduan Suara Lubangsa Putri (PSL) yang menyanyikan 4 lagu di antaranya: Indonesia Raya, Hari Santri, Mars Annuqayah, dan NU (versi Aisyah).

Ketua panitia, Ustazah Siti Zaitunah mengatakan bahwa acara ini merupan acara rutin setiap tahun. Akan tetapi, yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ialah, pada tahun ini kedua acara (HSN dan Maulidu al-Rasul) tersebut langsung digabung menjadi satu.

Selain Dimeriahkan beberapa lomba, acara ini juga dimeriahkan dengan Sarasehan & Sinau bersama Bapak D. Zawawi Imron oleh Kru Majalah Yasmin yang bekerja sama dengan kami (panitia).” tambahnya.

Sebagai pembukaan dari gebyar lomba Maulidu al-Rasul, Ketua Pengurus, Ustazah Faizatin kemudian membukanya secara simbolik dengan meletuskan balon. Sementara puncak dari acara tersebut jatuh pada hari jumat, 30 Oktober 2020.


Penulis: Dananil Qayyum

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak