Meriahkan Kemerdekaan, Koran Lubangsa Hadirkan Edisi Spesial

0
102
Kru Koran Lubangsa saat memajang Koran di depan kantor Pesantren (Foto: Pers)

Lubangsa_Pagi itu (18/8) tampak beberapa kru sedang sibuk menerbitkan Koran Lubangsa di Kantor Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) PP. Annuqayah Lubangsa di kawasan blok C (selatan Langger Kesenian, red). Saat seluruh santri sedang bersekolah mereka diam-diam memajang Koran di depan Kantor Pesantren setelah semalaman bergadang men-layout dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 di tahun ini.

Khairur Roziqin, Pem Red baru Koran Lubangsa ditemui mengatakan bahwa penerbitan Koran Lubangsa berbeda dari edisi sebelumnya. Dirinya mengatakan selain karena momentum kemerdekaan, penerbitan Koran Lubangsa ke depannya akan full satu mading dan ukurannya lebih besar dari edisi sebelumnya. ”Setelah kemerdekaan, Koran Lubangsa akan tampil full satu mading, saya sudah mengukurnya kemarin,” jelas siswa kelas akhir SMA 1 Annuqayah itu.

Koran yang berdiri pada tahun 2017 itu hingga sekarang (18/8) sudah mencapai edisi yang ke-75 sama dengan umur kemerdekaan Indonesia pada tahun 2020 ini. “Jadi ini sangat spesial sekali,” ungkap Imam Tabroni, Dewan Redaksi Koran Lubangsa itu.

Santri yang berasal dari Giligenting itu juga menambahkan bahwa animo pembaca Koran Lubangsa dari kalangan santri setiap minggunya sangat membludak. Seluruh santri memang selalu menanti Koran dengan jargon “Bersama, Demi Kemajuan Lubangsa” ini terbit di depan Kantor Pesantren Lubangsa. “Apalagi ada rubrik Mr. Jancuk,” kata Riza Fanshofi Thoriqillah, santri baru asal Banuaju Timur yang semasa kecilnya berada di Jakarta itu.     


Penulis       : Abd. Warits

Editor       : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak