Minggu Ke-2 Santri Baru Lubangsa Putri Mencapai Angka 199

0
636

Lubangsa Putri_Memasuki minggu ke-2 setelah hari balik pesantren, jumlah santri baru PP. Annuqayah Lubangsa Putri mencapai angka 199 orang. Jumlah ini diperkiraklan masih akan terus bertambah hingga mencapai puncaknya nanti menjelang pelaksanaan Masa Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik), bahkan menurut Panitia Penerimaan Santri Baru (PPSB) jumlah ini baru mencapai 75  % persen jika dibandingkan dengan jumlah santri baru tahun-tahun sebelumnya.

50 % dari nama yang terdaftar sebagai santri baru PP. Annuqayah Lubangsa Putri adalah santri yang berstatus sebagai siswa tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), 30 % berstatus siswa Madrasah Aliyah (MA) dan 20 % terdiri dari santri yang berstatus sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi.

“Kami memang tidak menargetkan jumlah santri baru setiap tahunya, berapapun itu walaupun melebihi kapasitas jumlah kamar yang ada, tetap kami carikan solusi untuk bisa bermukim di Lubangsa Putri. Mereka datang ke pondok jauh-jauh dengan niat yang mulia mencarai ilmu, jadi tidak mungkin kami tolak”, terang Siti Nur Jannah, ketua panitia Penerimaan Santri Baru 2018 kepada kru media ini di sela-sela kesibukannya melayani pendaftar.

Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri mengupayakan pelayanan maksimal bagi segenap santri baru. Pelayanan yang dimaksud meliputi tempat bermukim serta fasilitas umum lainnya. Pengurus juga mewajibkan seluruh santri baru dapat langsung turut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pesantren, utamanya kegitan wajib yang menjadi rutinitas harian. Tak hanya itu, santri baru juga diimbau untuk turut aktif dalam kegiatan ekstra lebih-lebih dapat bergabung dengan Lembaga Semi Otonom (LSO) dengan mengikuti tes seleksi yang akan dilaksanakan bulan ini.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak