Motivasi Belajar Siswi; Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

0
137
Kiai Abdul Wahid Hasan, M. Ag. saat memberikan motivasi belajar kepada santri berstatus siswi.(20/08/20)

Lubangsa Putri_Kamis malam (20/08) di halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Pengurus Pendidikan & Pengembangan Wawasan Keilmuan (P2WK) melaksanakan acara motivasi belajar untuk santri berstatus siswi yang bekerja sama dengan peserta KKN DR-RISET INSTIKA 2020 Posko L.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB. sesudah koordinator Pengurus P2WK dan Ketua Posko L menyampaikan beberapa laporan terkait persiapan acara.

Disampaikan oleh Muammaroh, ketua Posko L bahwa acara tersebut merupakan pengembangan dari salah satu program kerja KKN DR-RISET posko L, yaitu relawan aktif (rektif) dalam menemani jam belajar santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri yang berstatus siswi.

Koordinator Pengurus P2WK, Ustazah Zulfatun Nasriyah menambahkan, “Motivasi belajar ini dilaksanakan supaya adek-adek santri termotivasi, lebih giat dan lebih semangat dalam belajar, serta mampu menyukseskan program-program yang telah dicanangkan oleh pengurus P2WK kedepannya,”

Kiai Abdul Wahid Hasan, M. Ag. Selaku motivator menjelaskan tentang cara yang mesti dipakai seseorang untuk mendapatkan ilmu dengan baik, yaitu: mahabah (mencintai ilmu), tahan lapar, meninggalkan maksiat, bangun malam, dan senantiasa memberikan khidmah (pelayanan) kepada pengasuh, guru dan semua yang berhubungan dengan ilmu.

“Kalau mau jadi hebat, kalahkan semua saingan-saingan kalian,” imbuhnya.

Di akhir acara Ketua Posko L mengungkapkan rasa syukurnya karena berkat kerja sama dan bantuan banyak pihak acara tersebut dapat dikatakan sukses meski sedikit kecewa lantaran Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)-nya berhalangan hadir.


Penulis: Dananil Qayyum

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak